oleh

Dukungan Penanganan Covid-19 Terhdap Satgas Sampang Terus Mengalir

Kabarmadura.id/Sampang-Dukungan terhadap terhadap pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 terus bermunculan. Sejumlah elemen terus berdatangan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (ADP) untuk disalurkan melalui pemerintah.

Di Kabupaten Sampang, dukungan untuk penanganan Covid-19 silih berganti. Sejumlah elemen masyarakat berdatangan untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan. Termasuk anggota DPRD Sampang Ubaidillah, yang menyerahkan 4.000 masker dan 1.450 hand sanitizer pada Satgas Covid-19 Sampang.

Saat ditemui Kabar Madura usai menyerahkan bantuan APD pada Pemkab Sampang di Pendopo Agung Sampang, Selasa (21/4/2020), Ubaidillah mengatakan, pihaknya dan relawan dari berbagai lapisan masyarakat, berupaya untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami ingin bersama-sama pemerintah dan semua elemen masyarakat untuk menjadikan Sampang tetap di zona hijau sebaran Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya mengatakan, dalam pendistribusian donasi masker dan hand sanitizer tersebut, pihaknya sengaja menggandeng relawan, tokoh pemuda dan sejumlah ormas yang aktif di bidang sosial kemasyarakatan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menggandeng kalangan ulama dan tokoh masyarakat, untuk ikut mensosialisasikan pada masyarakat umum, tentang pentingnya menjaga lingkungan dan pola hidup sehat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan mampu menjaga kesehatan masyarakat dari sebaran virus ini,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih terhadap relawan yang telah peduli terhadap upaya pemerintah, khususnya dalam melakukan langkah nyata tentang antisipasi penyebaran Covid-19 di daerahnya.

Pihaknya berharap, kegiatan sosial penanggulangan bencana non alam tersebut, mampu diimbangi dengan peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dengan memakai masker dan fasilitas kebersihan lainnya.

“Mari bersama untuk tetap menjaga Kabupaten Sampang ini di zona hijau, jaga kesehatan dan keselamatan di tengah wabah Covid-19 ini,” pungkasnya. (mal/pin)

Komentar

News Feed