oleh

Dya Ayu Ratri, Ketua Pertama E-Sport UNIBA Madura

Penuh Tantangan, Terlibat dalam Donasi Kemanusiaan

Kabarmadura.id/Sumenep-Tidak sedikit nge-game menjadi pelarian ketika rasa bosan menyerang. Hal itu selaras dengan yang dilakukan mahasiswi cantik Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura Dya Ayu Ratri. Pasalnya, sejak awal 2019, dia suka bermain Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Freefire, dan Mobile Legends.

SYAHID MUJTAHIDY, SUMENEP

Dya bersama dengan temannya sering bermain bersama. Muaranya, menjadi salah satu yang terlibat dalam pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) E-Sport UNIBA Madura yang menaungi kedua game tersebut.

Bahkan, mahasiswi asal Jalan KH. Mansyur 7E Pangarangan, Sumenep menjadi ketua pertama UKM E-Sport UNIBA Madura yang terbentuk pada 3 Februari 2020.

Dya menjelaskan, di UKM tersebut bisa mengasah skillnya dalam bermain game PUBG dan Mobile Legends.

“Tidak lama. Aku main game baru sekitar setahun. Aku suka game. Sebab, bisa menghibur saat bosan. Di E-sport, biar bisa menambah skill dalam game,” ujarnya kepada Kabar Madura, Senin (1/6/2020) petang.

Alumnus Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sumenep itu menjadi Ketua UKM E-Sport UNIBA Madura di tengah wabah Covid-19. Namun, dia tetap bisa menyiasatinya dengan baik. Bahkan, dia juga mampu membuat program yang dikombinasikan dengan donasi untuk orang terdampak Covid-19.

Program tersebut, seperti yang dijelaskan mahasiswi jurusan Manajemen Semester 4 ini, Scrim PUBBG dengan Open Donasi Covid-19 bisa menjadi bukti, UKM-nya tidak sebatas bermain game, namun berkontribusi terhadap permasalahan bersama.

“Mengadakan Scrim Online PUBG. Bahkan, untuk bidang ini, kami juga mengadakan Scrim PUBG dengan Open Donasi Covid-19. Kami latihan skill untuk Mobile Legends. E-Sport tidak hanya sibuk bermain game setiap hari, tapi E-sport bisa bergabung di acara BEM tentang mari berdonasi untuk covid-19 dan berbagi pada Bulan Ramadan kemarin,” tegasnya.

Di samping itu, Dya menyampaikan, UKM UNIBA Madura sejatinya tengah bersiap untuk mengikuti turnamen. Akan tetapi, turnamennya masih ditunda seiring merebaknya wabah Covid-19.

“Belum ada, Mas. Yang PUBG ikut turnamen, ditunda turnamennya sampai sekarang,” tutupnya. (nam)

Komentar

News Feed