oleh

Eks Marquee Player Madura United Mendoakan Indonesia

Kabarmadura.id-Wabah Covid-19 yang merebak di Indonesia memantik simpati dari mantan striker berkelas Madura United, Peter Osaze Odemwingie. Bomber yang malang melintang di Liga Inggris sejak 2010 hingga 2016 bersama West Bromwich Albion (WBA), Cardiff City, dan Stoke City, masih menganggap Indonesia sebagai keluarganya.

Bahkan, Odemwingie mengirimkan pesan cintanya serta mendoakan agar Indonesia dapat melalui musibah bersama ini dengan baik.

“Mengirimkan cinta dan doa untuk keluargaku Indonesia. Berharap, kalian semua dapat melalui dengan baik situasi ini (masa darurat di tengah wabah Covid-19). Madura United Bersatu,” tulisnya di akun Instagram pribadinya sembari menyertakan tagar Indonesia dan Madura United, Kamis (28/5/2020) pagi.

Diketahui, selama Odemwingi berkostum tim dengan warna kebanggaan loreng merah putih itu, dirinya sangat dekat dengan pemain yang juga berdarah Nigeria, namun sudah berkebangsaan Indonesia, yakni Greg Nwokolo.

Sebagai Kapten Madura United, Greg menilai, meskipun datang ke Indonesia berstatus pemain bintang, Odemwingie tetap rendah hati. Diketahui, Odemwingie dapat menyumbangkan 15 gol dari 22 pertandingan di Liga 1 2017.

Selain itu, Greg juga mengucapkan terima kasih atas doa yang disampaikan sahabatnya itu, sambil mendoakan kembali agar Odemwingie bersama keluarga tetap dalam kondisi baik.

“Kan kami semua tahu, dia punya kepribadian yang sangat baik. Dia datang ke sini menjadi bintang. Dia hadir ke Indonesia tidak sombong dan disayang oleh masyarakat Madura. Saat ini, saya belum melihat striker yang bisa menggantikan Peter. Soal doa itu, kami mengucapkan terima kasih dan mendoakan yang terbaik untuk Peter dan keluarganya di London (Inggris). Semoga mereka dijaga oleh Tuhan dan sehat selalu,” ucap Greg kepada Kabar Madura, Kamis (28/5/2020) siang.

Di samping itu, winger yang mengenakan nomor punggung 7 di Madura United itu juga menyampaikan, sejauh ini masih tetap menjaga komunikasi baik dengan Odemwingie. Dia juga tidak dapat melupakan kebersamaannya pada tahun 2017, baik dalam pertandingan ataupun di luar lapangan.

“Saya masih bicara sama dia. Sekali-kali, kami masih komunikasi. Saya tahu dia orang yang sangat disiplin, di tengah wabah Covid ini, dia pasti jaga diri dan keluarganya baik-baik. Tentu skill dia dan cara cetak gol, kami juga tahu partner yang baik. Dari kami berdua saja dia menciptakan banyak gol. Pasti saya kangenkan sebagai sahabat di luar lapangan juga,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed