oleh

Empat “Bunglonnya” Madura United

Kabarmadura.id-Meski baru berusia 4 tahun, namun Madura United telah sukses menjadi tim unggulan di Indonesia. Terbukti, sejak musim 2016, tim ini selalu nangkring di 10 besar, serta selalu bertaji di turnamen Tanah Air, seperti Suramadu Super Cup (SSC), Piala Presiden dan lain sebagainya.

Suksesnya itu juga tidak terlepas dari beberapa pemain yang memiliki multiposisi. Sebut saja Guntur Ariyadi, Alfath Fathier, Engelberd Sani, dan Zah Rahan Krangar.

Tak ayal, mereka mampu menjadi alternatif di kala tim ini menhalami kebuntuan. Atau, Laskar Sape Kerrab sedang krisis pemain.

Kondisi tersebut diakui pelatih kepala Madura United Dejan Antonic bisa memberikan dampak yang signifikan. Sebab, dia tidak perlu risau dalam kondisi genting.

“Pasti membantu sekali. Lihat saja di beberapa pertandingan saya sering mencoba beberapa pemain yang tidak di posisi biasanya,” ujarnya. (idy/nam)

Guntur Ariyadi (bergabung sejak 2016)

Pemain Madura United Guntur Ariyadi

Pemain paling berkontribusi lewat multiposisi yang dimilikinya, ialah Guntur Ariyadi. Dia bisa berposisi sebagai stoper, bek sayap, dan gelandang bertahan.

Musim ini, pemain yang identik dengan nomor punggung 2 itu masih dimainkan sebagai gelandang. Namun musim kemarin, semua posisi telah dirasakannya.

Alfath Fathier (bergabung sejak 2018)

Pemain Madura United Alfath Fathier

Wingback Laskar Sape Kerrab Alfath Fathier juga bisa bermain sebagai penyerang sayap. Sebab, dia mulai menekuni sepakbola sebagai wings.

Saat diturunkan sebagai penyerang sayap, dia sudah menyumbang satu gol. Yakni, kala tim ini menahan imbang juara bertahan Persija Jakarta.

Engelberd Sani (bergabung sejak 2016)

Pemain Madura United Engelberd Sani

Pemain asal Sorong Jayapura, Engelberd Sani tidak hanya bisa beroperasi sebagai penyerang sayap. Namun, dia juga sering diplot sebagai bek sayap, terutama musim 2018.

Pada pertandingan uji coba kontra Tim Pra-PON Jawa Timur kemarin lusa, dia kembali tutun sebagai wingback yang pertama musim ini.

Zah Rahan Krangar (bergabung sejak 2018)

Pemain Madura United Zah Rahan Krangar

Gelandang serang lincah Zah Rahan Krangar tidak sebatas bertugas sebagai kreator serangan. Namun, dia bertipikal mobile. Mantan pemain Sriwijaya FC ini kerap kali bergerak ke sayap kanan dan kiri.

Musim kemarin, dia sering juga turun sebagai penyerang sayap. Terutama pada awal-awal musim.

Komentar

News Feed