Empat Kandidat Bakal Berebut Kursi DPC PAN Sampang

  • Whatsapp
(FOTO: : KM/FATHOR RAHMAN)

KABARMADURA.ID, SAMPANG  -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Sampang akan segera menggelar Musyawarah Daerah (musda) guna pemilihan pucuk pimpinan. Batas akhir pendaftaran calon formatur, sebagaimana disampaikan Moh Fauzan, Kader DPC PAN Sampang yang saat ini menjadi Anggota DPRD Sampang pada 12 Januari 2021.

Fauzan menuturkan, setidaknya terdapat sebanyak empat nama yang saat ini sudah masuk bursa kandidat dalam musda. Namun, meski sudah mulai muncul desas-desus tentang empat nama kandidat tersebut, hingga kini Fauzan mengakui bahwa belum ada satupun yang melakukan pendaftaran.

Bacaan Lainnya

“Kita lihat, apakah perbincangan kader-kader tentang kandidat betul adanya hingga batas akhir pendaftaran hingga 12 Januari nanti,” ucap Fauzan.

Fauzan sendiri, termasuk salah satu nama kandidat yang santer diperbincangkan oleh arus bawah kader PAN Sampang. Namun, Fauzan mengaku jika dirinya belum mendaftar dan juga belum mengetahui siapa saja kandidat lainnya yang sudah mendaftar.

“Sampai saat ini belum diketahui siapa saja yang akan mendaftar. Memang benar ada empat sepertinya yang akan bersaing. Bisa bertambah atau bisa berkurang. Tapi saya belum menyebutkan namanya,” ucapnya.

Soal isu pencalonannya sebagai calon formatur, Moh. Fauzan tidak mengelak. Pihaknya mengaku berencana akan melakukan pendaftaran sesuai jadwal yang ditentukan. “Kalau saya dengan terang akan mencalonkan. Tujuannya hanya untuk kemajuan partai,” terangnya.

Dia menjelaskan, pemilihan kali berbeda dengan pemilihan sebelumnya. Penentuan para kandidat akan diserahkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP). Sehingga semua kandidat akan dipilih sesuai direkomendasi dari pusat. Itu dilakukan untuk menghindari proses pemilihan yang kisruh.

Fauzan menyebut sistem pemilihan itu tidak hanya berlaku di DPC PANSampang. Tapi semua pimpinan DPC akan dipilih dan direkomendasi dari pengurus pusat. “Intinya kami siap memajukan partai,” katanya.

Dia mengatakan, siapapun yang terpilih semua kandidat harus tetap solid. Kemajuan partai dinilai lebih penting. Sehingga pasca musda harus kembali bersatu memajukan partai.

“Kita bukan saatnya bertarung dengan sesama partai. Tapi kita sudah harus memikirkan kekuatan partai lain,” imbuhnya. (man/bri)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *