oleh

Empat Kecamatan di Sampang Masih Tanpa Jaringan Indihome

Kabarmadura.id/SAMPANG – PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Area Kabupaten Sampang berupaya menyambungkan semua daerah di Kabupaten Sampang dalam jaringan internet berbasis fiber optik. Hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memanfaatkan internet yang cepat dan murah.

Hal demikian disampaikan oleh Asisten Manager Telkom Area Sampang, Sunarto. Ia menambahkan, saat ini masih ada empat kecamatan yang tidak tersambung jaringan fiber optik. Keempat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Robatal, Kecamatan Pengarengan, Kecamatan Karang Penang dan Kecamatan Sokobanah.

“Ada beberapa kecamatan di Kabupaten Sampang yang masih belum tersambung. Namun dari empat kecamatan tersebut sudah masuk dalam perencanaan kami,” tutur pria kelahiran Tulungagung tersebut.

Lebih lanjut Soenarto menerangkan, semua proses pengerjaan ini akan dilakukan secara bertahap. Pihaknya tidak bisa melakukan penyambungan secara tergesa-gesa, karena butuh perhitungan dan perencanaan.

Ia menambahkan, kendala utama dalam proses penyambungan jaringan fiber optik di empat kecamatan  tersebut adalah dana dan jarak yang jauh dengan infrastruktur yang tidak bagus.

“Untuk menyambungkan itu semua pasti butuh biaya, maka kami masih menunggu anggaran dana dari pusat. Kendala selanjutnya yaitu berada pada jarak tempuh yang terlalu jauh dan infrastruktur masih tidak terlalu baik,” pungkasnya. (km46/pai)

Komentar

News Feed