Empat Pimpinan DPRD Sumenep Akhirnya Definitif

  • Whatsapp
DILANTIK: DPRD Sumenep telah merampungkan pelantikn pimpinan guna juga merampungkan yang lainnya.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep dengan perwakilannya, berdasarkan rekomendasi surat keputusan (SK) gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 telah resmi dilantik. Pengukuhan itu langsung dilaksanakan oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Sumenep, Senin (23/9/2019).

Beberapa nama yang telah terpilih berdasarkan ketentuan atau aturan yang ada, dan dinyatakan  layak mengemban amanah selama 5 tahun ke depan, adalah Abdul Hamid Ali Munir delegasi dari partai PKB sebagai ketua, Indra Wahyudi dari Partai Demokrat, Faisal Muhlis dari PAN, dan Ahmad Salim dari PPP dan sebagai wakil ketua.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Abdul Hamid Ali Munir yang baru dilantik, langsung menyampaikan sambutannya.

Dikatakan, pihaknya akan terus mengupayakan dan memaksimalkan fungsi legislatif sebagai perwakilan rakyar, Bukan lagi sekadar wacana, namun harus mewujudkan cita-cita masyarakat Sumenep yang ideal.

“Perlu kita akui, bahwa selama ini, idealisme semacam itu masih jauh panggang dari api. Namun, kita harus tetap optimis. di masa-masa mendatang harus bertekad untuk mewujudkan dprd sebagai lembaga perwakilan yang representatif, harmonis dan produktif,” katanya, Senin (23/9).

Untuk mewujudkannya, legislator yang mendapatkan suara terbanyak di PKB saat pemilu itu menegaskan, akan berupaya untuk memperkuat tiga fungsi dasar DPRD, yaitu fungsi legislasi, fungsi pengawasan dan fungsi anggaran. tentu saja, dalam kerangka kemitraan yang sejajar dengan eksekutif.

Sebagai mitra, pihaknya akan mendorong berbagai program dan kebijakan yang baik dan dibutuhkan. Namun, sebagai mitra sejati, tentu juga harus siap dan sanggup mengingatkan, serta turut memberikan solusi bagi hal-hal yang masih perlu diperbaiki.

“Kalau sudah baik tentunya kami pertahankan, dan tentunya akan ada inovasi nantinya, sehingga serapan aspirasi yang diperoleh dari masyarakat, bisa dirasakan masyarakat,” imbhunya.

Dalam rangka mempercepat langkahnya, tegas Hamid, pihaknya akan segera merampungkan berbagai perangkat yang dibutuhkan. Sehingga fungsi DPRD itu dapat segera bisa berjalan.

“Sekarang untuk merampungkan segera tatib juga mengisi kelengkapan komisi-komisi baru setelah itu kepada yang lain-lainya karena semua itu ada aturan yang harus dipatuhi serta tahapan-tahapan yang ada,” pungkasnya. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *