oleh

Empat Putri Komunitas Sekolah Model Sampang Wakili Jawa Timur 

KABARMADURA.ID, Sampang – Komunitas Sekolah Model Sampang, saat ini sedang sumringah. Sebabnya, empat puteri binaan mereka akan mewakili Jawa Timur di ajang event pemilihan putri cilik dan remaja tingkat nasional. Mereka mewakili Jawa Timur setelah sebelumnya berhasil menjadi juara pada pemilihan puteri cilik dan remaja Jawa Timur 2020.

Keempat putri yang akan menjadi duta Sampang tersebut terdiri dari  Ellyana sebagai puteri remaja jatim 2, Syafna Aulia sebagai Puteri Cilik Jatim 3, Yessica sebagai Indonesia Girls Jatim Remaja dan Dhiva sebagai Indonesian Girls Jatim Remaja.

Rasa berbangga atas prestasi putri daerah Sampang, tentunya juga menjadi milik Pemkab Sampang.  Apresiasi langsung diberikan Bupati Sampang dengan membantu pendanaan dan bahan-bahan untuk kepentingan fashion mereka.

“Awalnya kami itu terkendala dalam perekonomiannya, tetapi beruntungnya dibantu sama Bupati Sampang,” ucap Ellyana, salah satu peserta sambil menceritakan jika awalnya dirinya sempat pesimistis mewakili Sampang karena minimnya pendanaan.

Mereka, akan berkompetisi di tingkat nasional pada 26 Oktober mendatang. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Imam Sanusi, secara khusus menemui keempat puteri yang menjadi duta  Sampang.

Imam Sanusi, berharap agar warga Sampang ikut mendukung dan mendoakan, sehingga nantinya bisa membawa nama kabupaten lebih maju dan lebih baik, sehingga bisa menjadi duta wisata dan membawa perubahan di kota bahari dari sektor pariwisata.

“Saya mendukung, dan berharap semoga apa yang diinginkan tercapai, dan semoga nantinya membawa perubahan di Sampang,” harapnya.

Dari sisi persiapan, Ellyana menuturkan persiapan untuk mengikuti event nasional itu saat ini sudah 95 persen, hal itu diketahui setelah seringnya melakukan pelatihan untuk mempersiapkan saat event itu berlangsung, bahkan pihaknya akan memaksimalkan dalam keterampilannya, baik dengan catwalk, public speaking, pemotretan.

Putri-putri cantik yang masih ada di tatanan SMP tersebut juga memiliki harapan besar adanya dukungan dan doa dari warga Sampang pada agar keinginan untuk membawa nama kotanya tercapai, dan sesuai harapan bersama. (mal/bri).

Komentar

News Feed