oleh

Empat Sekolah Naungan Kemenag Pamekasan Berlakukan PTM

Kabarmadura.id/Pamekasan-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, hanya memberikan rekomendasi kepada empat lembaga pendidikan (LP) untuk berlakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Jumlah itu jauh do bawah jumlah keseluruhan LP di bawah naungan Kemenag.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Pamekasan Rosul, pelaskanaan kegiatan belajar secara tatap muka saat ini masih dalam uji coba, karenanya dari sejumlah sekolah yang ada hanya ada empat lembaga yang diperbolehkan untuk melaksanakan PTM.

“Jadi lembaga yang siap untuk melaksanakan uji coba tatap muka terbatas itu,” ungkapnya, Senin (14/9/2020).

Dijelaskannya, pelaksanaan PTM harus menerapkan protokol Covid-19, mulai dari jaga jarak, pakai masker, dan rajin cuci tangan, supaya tidak terjadi penularan jika ada yang terkonfirmasi.

“Untuk tingkat madrasah tsanawiyah ada dua lembaga, kemmudian madrasah aliyah negeri (MAN) juga ada dua, untuk tingkat MI belum ada rekom yang keluar,” urainya.

Pihaknya mengungkapkan, untuk waktu kegiatan belajar mengajar sepenuhnya dipasrahkan kepada pengelola pendidikan yang di masing-masing tingkatan, utamanya dalam memenuhi standar penyelenggaraan pendidikan sesesuai dengan protokol kesehatan.

“Lembaga yang diberi kewenangan, sebab lembaga yang tahu persis kondisi di lembaga itu, untuk jumlah siswa sudah sesuai dengan aturannya, misalkan 50 persen dari jumlah siswa yang ada,” pungkasnya.

Rosul menjabarkan, penerapan PTM sudah berjalan selama dua pekan. Dari pelaksanaan tersebut, pihaknya sudah melakukan evaluasi, dan hasilnya sudah sesuai dengan yang diharapakan.

Meski demikian, pihaknya mengaku masih belum bisa melakasanakan PTM di LP secara keseluruhan.

“Evaluasinya Alhamdulillah berjalan sesuai harapan,” pungkasnya. (rul/pin)

Komentar

News Feed