Empat Uji Coba Madura United tanpa Kebobolan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Mukhtarullah) SEMANGAT: Kiper Madura United dalam latihan yang didampingi coach Kurnia Sandy di SGB Madura.

KABARMADURA.ID – Pasca penetapan penundaan kompetisi Liga 1 pada akhir September lalu, Madura United FC  tercatat sudah melakukan empat uji coba. Uji coba itu antara lain lawan Martapura FC, Palapa FC  Bangkalan, Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, dan melawan Putra Laba Laba, tim internal Bangkalan.

Dari empat pertandingan tersebut, gawang Madura United belum sekalipun kebobolan

Bacaan Lainnya

Belum adanya tim yang mampu membobol gawang Madura United, sebagaimana disampaikan pelatih kiper Kurnia Sandy, karena semua penjaga gawang yang ditugaskan memiliki antusiasme yang tinggi dalam bermain, apalagi kompetisi belum resmi bergulir kembali.

“Meski pertandingan uji coba mereka sangat antusias sebagaimana pertandingan resmi. Karena mereka sangat haus bertanding,” ungkap Kurnia Sandy.

Meski dalam empat pertandingan tanpa kebobolan, Kurnia Sandy menegaskan kepada kelima kiper Madura United, bahwa di Madura United tidak akan ada pengkategorian kiper utama atau bukan utama.

“Semua adalah penjaga gawang Madura United. Tidak mendapatkan kesempatan bertanding, mereka saling membantu dalam latihan dan doa. Karena mengalami kekalahan, adalah kekalahan Madura United bukan hanya satu penjaga gawang,” ulas pria asal Sidoarjo tersebut.

Menurutnya, kesempatan itu akan menjadi motivasi bagi kelima kiper Madura United untuk semakin meningkatkan kemampuan dalam setiap latihan dan uji coba yang telah dilakukan, sehingga kualitas performanya semakin meningkat.

“Jadi ini yang menjadikan motivasi buat mereka, bahwa mereka harus kerja keras untuk menunjukkan kemampuan mereka supaya bisa bermain di tim Madura United,” bebernya.

Berkaitan dengan persiapan uji coba yang akan dilakukan tim skuad Madura United melawan Arema FC, tambah Kurnia Sandy, bahwa persiapan tetap akan dijalankan persis dengan yang telah dilakukan sebelumnya. Dirinya hanya menekankan dalam uji coba yang dilakukan itu tidak akan sama dengan uji coba yang telah dilakukan sebelumnya, karena kualitas lawan memang kasih dibawah Madura United.

“ini uji coba yang sesungguhnya, karena lawan sama-sama dari tim Liga 1. Jadi saya tekankan ke para kiper untuk bermain maksimal,” pungkasnya. (km55/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *