EPA Madura United Awali Latihan Bersama Tim Senior

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Kompetisi Elite Pro Academy (EPA)  musim 2020, sebagaimana disampaikan PSSI, akan kembali dijalani dengan mempertandingkan EPA U16, EPA U18 dan EPA U20.

Guna  mempersiapkan  kompetisi khusus kelompok usia yang  harus diikuti seluruh tim peserta Liga 1 tersebut,  EPA Madura United direncanakan akan mulai latihan perdananya pada 5 Maret 2020.

Namun, latihan perdana EPA Madura United tersebut, sebagaimana disampaikan  Direktur Utama PT PBMB Ziaul Haq, untuk sementara difokuskan pada EPA Madura United U18.

“EPA U16, EPA U18 dan EPA U20 kami  pastikan akan ambil bagian. Cuma  untuk saat ini kami fokuskan dulu ke U18, karena untuk tim U20 sebagian sudah melebihi usia dan untuk U16 sebagian masih harus seleksi. Untuk tim U18 sebagian besar mereka adalah dari tim U16 dan tim U18  tahun kemarin,” ulas  Ziual Haq.

Menariknya, latihan perdana tim yang sebagian besar akan berisi skuad EPA Madura United U18 dan EPA U16 musim lalu tersebut, akan dibuka melalui latihan bersama dengan tim senior Madura United di Stadion Gelora  Madura Ratu Pamelingan.

“Kami rencanakan latihan bersama dengan tim U18, mungkin lebih baik berbentuk pertandingan dengan durasi 30 menit x 3 babak. Kebetulan agenda tim U18 adalah latihan perdana,” ulas Manajer Coach Madura United, Rahmad Darmawan.

Sebagaimana ungkapan pria dengan sapaan RD situ, pilihan latihan bersama antara tim Madura United melawan EPA Madura United U18 melalui pertandingan uji coba, juga sebagai pemantapan taktik skuadnya yang akan menjalani pertandingan berdekatan di pekan 2 dan pekan 3.

Madura United sendiri akan menjalani pertandingan pekan ke-2  Liga 1 melawan Persiraja Banda Aceh yang pada pertandingan sebelumnya berhasil menahan imbang tim bertabur bintang Bhayangkara FC.

Sementara laga  pekan ke-3, Madura United akan menghadapi juara bertahan Liga 1, Bali United, pada 15 Maret mendatang.

“Kami harus manfaatkan dengan baik waktu TC di Pamekasan ini. Kebetulan ada adik-adik di EPA Madura United yang juga sedang bersiap untuk menjalani TC, sekalian saya bisa melihat potensi pemain yang ada di EPA U18 besok,” pungkas RD. (bri/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *