oleh

Erik dan Madun Promosi ke Tim Senior

Kabarmadura.id-Manajer Madura United Rahmad Darmawan, telah resmi mengumumkan keempat skuad U20 sebagai pemain tambahan jelang kompetisi Liga 1 2020. Hal itu untuk memenuhi regulasi terbaru kompetisi, yakni setiap tim harus memasukkan pemain U20 ke dalam line-up.

Setelah latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, mantan Pelatih Persija Jakarta ini menginformasikan secara personal terhadap kedua pemain yang lolos seleksi, yakni Fadillah Nur Rahman (fullback) dan M. Rizki KA (kiper).

Fadillah sebelumnya menjadi proyeksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U20 yang tengah menatap Piala Dunia (Pildun) U20 2021. Sedangkan, Rizki memperkuat Borneo FC musim 2019.

Selain kedua pemain lolos seleksi itu, arsitek yang akrab disapa RD itu memanggil pemain muda dari Madura United Football Academy (MUFA). Saat itu, dia menginformasikan, kedua pemain yang promosi ke tim senior yakni Erik Gamis Sanjaya (fullback) dan Maulana Romadhon (gelandang serang).

Di samping itu, RD menjelaskan kepada pemain yang tidak terpilih atau dipulangkan ke MUFA, seperti Dhimas Bagus Pangestu dan  M Syafiir Ridoni. Saat ini keduanya masih dalam pantauan di MUFA.

“Dari beberapa pertimbangan dan diskusi dengan jajaran pelatih. Erik (Gamis Sanjaya) Madun (Maulana Romadhon) akan promosi. Tapi yang belum, kami akan tetap memantau perkembangannya di akademi,” tuturnya.

Pelatih yang pernah menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu juga memberikan kesempatan kepada stoper berusia 20 tahun Ach. Firdaus. Madura United tidak memulangkan mantan bek PON Daerah Istimewah Kemerdekaan (DKI) Jakarta itu.

Pasca-pengumuman, pemain lolos seleksi Erik mengaku sangat gembira sekali. Dia tidak sabar ingin menginformasikan, kabar gembira itu kepada keluarganya.

“Alhamdulillah, saya senang sekali. Impian saya bisa promosi ke Tim Senior terwujud. Saya akan langsung telepon keluarga di rumah habis ini,” tandasnya. (idy/pin)

Komentar

News Feed