oleh

Evaluasi Robert Tunggu Sepeken, Fadillah Pukau RD di Pertandingan Pertama

Kabarmadura.id-Madura United tengah bersiap untuk kembali mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang dijadwalkan kembali kick-off pekan keempat 1 Oktober mendatang.

Di samping persiapan latihan, Madura United kedatangan dua pemain muda, yakni striker asing Robert Junior Rodrigues Santos dan fullback Tim Nasional (Timnas) junior Fadillah Nur Rahman.

Robert telah diperkenalkan sejak tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu jalani tes swab di Mess Madura United, Bangkalan, Kamis (20/8/2020). Serta, dia sudah ikut latihan dengan tim di pekan pertama.

Bahkan, Manajer Madura United Rahmad Darmawan memberikan, kesempatan Robert untuk bermain dalam laga uji coba kontra dua tim internal Bangkalan Ps Palapa dan  Ps Radespa di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Jumat (28/8/2020) malam.

Penyerang asing berusia 19 tahun tersebut bisa berbicara banyak. Dia mampu mencatatkan hattrick dari 14 gol yang disarangkan ke gawang dua tim internal Bangkalan itu.

Kendati demikian, RD-sapaan familiar dari Manajer Madura United–masih enggan berbicara banyak terkait performa Robert dari latihan sepekan dan pertandingan persahabatan itu.

“Sebelumnya saya sudah katakan bakal berbicara soal Robert setelah dua pekan bersama kami. Evaluasi saya tentang Robert, saya berikan setelah pertandingan uji coba Jumat ini (4/9/2020).

Adapun Fadillah bergabung dalam tim asal Pulau Garam ini menjelang laga uji coba tertutup di SGB Madura. Dia diperkenalkan beberapa menit sebelum kick-off melalui akun sosial media (sosmed) resmi Madura United.

Meskipun baru bergabung, RD sudah tidak ragu dengan Fadillah. Dalam pengamatannya, fullback muda itu langsung memberikan penampilan yang memukau, serta bisa membangun chemistry yang cepat dengan tim.

“Saya lihat dia pemain bagus dan langsung bisa membuktikan saat baru gabung. Akan jadi bagian kami musim ini atau tidak, saya akan lihat dulu ke depannya. Tapi, saya lihat dia punya kualitas,” pungkasnya. (idy/pai)

Komentar

News Feed