oleh

Evan Dimas, Misbakus dan Rama, Sahabat yang Siap Adu Babat

Kabarmadura.id-Semifinal Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim) 2020 antara Madura United dengan Persija Jakarta, bakal jadi ajang temu sahabat Andik Rendika Rama, Misbakus Solikin dan Evan Dhimas Darmono.

Namun, status mereka sebagai skuad Madura United dan Persija Jakarta, harus ditunjukkan dengan profesionalitas di lapangan Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (7/2/2020) malam.

Diketahui, Andik Rendika Rama yang bertugas sebagai fullback dan Misbakus Solikin di posisi gelandang, merupakan pemain Madura United. Keduanya memiliki kedekatan emosional dengan gelandang Persija Jakarta, Evan Dhimas Darmono

Yang lebih unik, Rendika Rama, Misbakus, ataupun Evan Dhimas memiliki kegemaran nomor punggung yang sama, yakni nomor 6.

Misbakus Solikin dan Evan Dimas, merupakan arek Suroboyo karena memang lahir di Kota Pahlawan itu. Sedangkan Rendika Rama, lahir di Gresik, kabupaten yang hanya selemparan batu dari Kota Surabaya. Namun ketiganya jmeniti karir sepak bola profesional di Persebaya junior.

Rendika Rama menceritakan, jika sama-sama libur dan berada di Surabaya, ketiganya sering bertemu dan sering mengisi waktu bersama.

“Kami memang dekat, bisa dikatakana sudah sahabat. Kami sering ketemu. Jika sama-sama sedang berada di Surabaya, kami sering jalan-jalan bersama, main bersama,” ungkap mantan pemain Persija Jakarta ini.

Akan tetapi, ketiga pemain itu harus ketemu dalam pertarungan penting antara Madura United kontra Persija Jakarta di perebutan satu tiket grand final PG Jatim 2020.

Seperti yang disampaikan Rendika Rama, profesionalitas tetap akan terjaga dan akan dibuktikan di pertandingan yang berlangsung di Kabupaten Malang itu.

Soal profesionalisme, Rendika Rama memang sudah tidak kagetan, dia sudah sering bentrok dengan Evan Dhimas saat membela Barito Putera.

“Persahabatan kami hanya di luar lapangan, perlawanan itu juga hanya 90 menit, tidak lebih. Oh iya, saat Madura (United) lawan Barito Putera, bisa lihat perlawanan saya dan Evan,” tuturnya. (idy/waw)

Komentar

News Feed