oleh

Event Liga Internal PSSI Sampang terhambat Surat Izin

KABARMADURA.ID, Sampang – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sampang tahun 2020 berencana menggelar event liga internal. Event bergengsi itu ditargetkan untuk klub binaan PSSI itu sendiri. Adapun klub binaannya saat ini sudah ada 35 klub.

Namun, karena gelaran event di tengah adanya wabah Covid-19 panitia harus ada surat izin rekomendasi dari Polres Sampang dan Satgas Covid-19. Sebab kegiatan yang berdampak kerumunan harus menatati aturan serta mematuhi protokol kesehatan.

“Tahun ini kami berencana untuk menggelar liga internal, tapi izinnya belum keluar, padahal kegiatannya akan digelar di pertengahan bulan November ini,” tuturnya Ketua PSSI Sampang, Mohammad Faruk, Rabu (21/10/2020).

Selain itu, untuk kepanitian dalam melaksanakan event liga internal tersebut sudah disediakan, bahkan tinggal nunggu pelaksanaan dan izin rekomendasi keluar. Hal itu karena, dalam struktur PSSI tersebut sudah ada yang membidangi kompetensi.

Bahkan Faruk menuturkan, sanggup apabila nantinya surat rekomendasi tersebut harus berdasarkan protokol kesehatan, seperti tidak diperbolehkan ada penonton kecuali tim dari klub. Dirinya menilai liga internal tersebut memang sudah seharusnya digelar. Tujuannya untuk menyeleksi pemain-pemain yang memiliki potensi lebih, untuk diikutkan ke liga berikutnya atau event di provinsi.

“Kita hanya menunggu surat izin rekomendasi dari satgas dan polres, karena untuk kepanitian sudah ada, tinggal perintahkan. Tapi jika dari pemerintah tidak diperbolehkan ya kami tetap mengikuti,”

Kendati demikian, untuk peserta liga internal yang akan diikuti oleh 35 klub binaan PSSI itu nantinya akan dibatasi umur, karena pemain itu nantinya harus kelahiran 2001. Sehingga ia memastikan dalam seleksi itu selektif dan profesional.

“Kami juga mempersiapkan untuk U-19, jadi kita mencari bakat-bakat muda sehingga usianya dibatasi, untuk kepastiannya kita tunggu surat rekom, semoga saja event ini bisa terlaksana,” pungkasnya. (mal/mam)

Komentar

News Feed