F-PPP Pamekasan Usulkan Program Simpati Lansia Ganti Uang Tunai

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ IST) LEBIH BERSIMPATI: Fraksi Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) DPRD Pamekasan mengusulkan agar bantuan program Simpati Lansia berupa uang tunai.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN –Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Pamekasan, mengusulkan agar program Simpati Lansia berbentuk uang tunai. Hal itu dilakukan, pada rapat paripurna pemandangan umum fraksi tentang perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Pamekasan tahun 2018-2023.

“Program pemerintah yang dinilai kurang bermanfaat supaya bisa dipertimbangkan kembali. Salah satunya, bantuan makanan kepada lansia,” ucap Anggota DPRD Pamekasan dari Fraksi PPP, Ali Masykur.

Menurutnya, pemberian bantuan uang tunai kepada para lansia merupakan langkah yang lebih tepat dan lebih bermanfaat untuk kebutuhan sehari-sehari. Sebab, akan dirasakan langsung oleh para lansia atau yang merawatnya. Hal itu, berdasar pada hasil serap aspirasi. Yakni, para lansia lebih senang mendapat bantuan uang tunai.

Sesuai hasil serap aspirasinya, menu makanan dalam bantuan program simpati lansia kerap tidak sesuai dengan kondisi kesehatan beberapa penerima. Sebab, beberapa lansia memiliki komorbid yang tidak memperbolehkan mengkonsumsi jenis makanan yang terdapat dalam menu Simpati Lansia.

“Ada lansia yang punya kadar gula tinggi dan semacamnya. Jadi, sebaiknya diberikan secara tunai,” sarannya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengapresiasi, semua masukan yang disampaikan setiap fraksi di DPRD. Namun, dalam mengambil keputusan,  perlu melakukan tela’ah, kajian dan analisa dari semua sudut pandang. Sebab, tugas pemimpin tidak lain merangkum semua usulan, kemudian memilih keputusan paling maslahah untuk Pamekasan.

“Mesti harus dianalisa dari semua sudut pandang, sudut pandang regulasi, ekonomi, stabilitas dan nilai kemanfaatan,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Timur (Jatim). (ali/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *