Fabi akan Memberikan Kesempatan Main Terbuka untuk Pemain Muda

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) PELUANG BESAR: Pelatih anyar Madura United Fabio Lefundes tidak akan menutup mata terhadap pemain muda.

KABARMADURA.ID | Kedatangan pelatih baru Fabio Lefundes tidak akan menutup peluang main bagi skuad muda Madura United di BRI Liga 1 2021. Sebab, dia berjanji, akan membuka pintu kesempatan bertanding seluas-seluanya bagi telnta muda di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini.

Janji tersebut disampaikan langsung Fabi kepada anak asuhnya, terutama skuad muda di tim yang berbasis di Pulau Garam ini, saat pimpin latihan pertama di Lapangan Ringinharjo Bantul, Senin (15/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, juru taktik asal Brasil itu menegaskan, pemain muda harus terus menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam latihan dan pertandingan saat diberi jam bermain. Tidak sebatas itu, dia menyampaikan, sangat suka pemain yang memiliki semangat tinggi untuk terus lebih baik.

“Pemain muda harus diberikan kesempatan, tapi dia (pemain muda) harus selalu ada perkembangan dan harus diberi kepercayaan diri buat mereka untuk bisa lakukan yang coach minta di latihan atau pertandingan, saya suka pemain punya semangat,” ujarnya kepada Kabar Madura selepas pimpin latihan.

Di samping itu, arsitek berusia 49 tahun tersebut juga menyampaikan, kesukaannya terhadap pemain muda yang bisa berkolaborasi dengan baik bersama pemain senior. Serta, skuad muda yang memiliki keinginan besar untuk selalu belajar terhadap pemain senior.

“Mereka bisa belajar dengan senior dan bisa jadi lebih baik lagi. Bukan karna pemain senior lebih tua dia punya attitude yang bagus, saya akan tagih dari pemain muda mereka harus punya attitude yang bagus juga, mereka harus punya semua,” lanjutnya.

Diketahui, di tim yang berusia lima tahun ini memiliki banyak pemain muda, baik buah rekrutan ataupun orbitan dari Madura United Football Academy (MUFA). Sebut saja, Fawaid Ansory, M Rizki KA, Moch Kevy Syahertian, Ronaldo Kwateh, Samuel Christianson Simanjuntak, dan Kadek Raditya Maheswara.

Sebelumnya, juga telah meminjamkan sejumlah pemain mudanya ke tim Liga 2 2021, ialah Erik Gamis Sanjaya, Maulana Romadhon, Make Aldo Maulidino, dan Fadillah Nur Rahman.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *