Fabi: Kim Harus Jadi Pembeda

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) BISA MAIN: Gelandang asing Madura United Kim Jin-sung akan bermain saat lawan Persib Bandung, Sabtu (4/12/2021).

KABARMADURA.ID | Madura United mendapatkan tambahan kekuatan saat lawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/2021). Pasalnya, Gelandang asingnya Kim Jin-sung sudah bisa dimainkan.

Pemain yang bisa diplot sebagai stopper itu sudah jalani satu laga larangan bertanding, lantaran sudah mengantongi tiga kartu kuning. Larang tersebut berlaku saat melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11/2021). Saat itu, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu menang dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Bacaan Lainnya

Tak heran dengan kembalinya pemain multiposisi itu, Pelatih Madura United Fabio Lefundes berharap, Kim bisa menjadi pembeda di laga berlabel big match itu. Agar, tim yang telah berusia lima tahun ini bisa mengamankan tiga poin.

“Apalagi Kim ya, dia pemain asing, harus bisa bikin pembeda di pertandingan (lawan Persib Bandung) nanti,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Kamis (2/12/2021).

Diketahui, Kim menjelma menjadi pemain pilihan yang bisa tampil reguler di Madura United, terutama sebelum dirinya mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning. Sejauh ini, dia telah bermain sebanyak 12 kali hingga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021.

Dari belasan pertandingan itu, gelandang asal Korea Selatan itu baru menyumbangkan satu assist, tepatnya di laga debut untuk memberikan umpan kunci atas gol yang disarangkan Rafael Silva.

Dengan absennya di laga pekan ke-14, Kim menyampaikan, dirinya sudah fit dan siap tempur melawan Persib Bandung. Dia juga mendengar lawannya merupakan tim hebat.

“Saya siap memberikan yang terbaik, jika diberi kepercayaan untuk main nanti. Persib katanya tim bagus, tapi kami juga harus yakin kalau Madura (United) bisa!,” tutup pemain berusia 24 tahun ini.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *