Fabi: Ronaldo Striker Harapan Masa Depan

  • Whatsapp
(FOTO: PSSI FOR KM) POTENSIAL: Pelatih Madura United Fabio Lefundes memberikan pujian kepada perkembangan Ronaldo Kwateh bersama Timnas Indonesia.

KABARMADURA.ID | Striker muda Madura United Ronaldo Kwateh menuai pujian dari pelatih baru Madura United Fabio Lefundes. Hal itu usai penyerang berusia 17 tahun itu mencetak empat gol bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U18 hanya dari dua kali beruji coba.

Brace terakhir Ronaldo saat Tim Garuda Muda itu mengalahkan klub Turki Alanyaspor U18 di Limak Football Complex Turki, Rabu (24/11/2021) malam. Sebelumnya, putra mantan legiun asing di kompetisi domestik Indonesia Roberto Kwateh itu juga mencetak sepasang gol ke klub yang sama.

Bacaan Lainnya

Dengan kondisi itu, Fabi langsung menyebut dan mendoakan Ronaldo yang akan menjadi striker masa depan Timnas Indonesia dan Madura United. Dengan catatan, dia mengutarakan, pemain yang lahir di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu bisa konsisten.

Selain itu, juru taktik asal Brasil ini meminta untuk Ronaldo tetap low profile dan terus meningkatkan latihan.

” (Ronaldo Kwateh) bisa (jadi) striker masa depan Timnas Indonesia dan Madura United. Tapi, anak muda itu harus terus berlatih, tidak puas, selalu ingin berkembang, dan konsisten terus,” kata Fabi.

Sementara itu, Ronaldo sendiri bersyukur bisa kembali mencetak brace untuk tim yang dibesut Shin Tae-yong itu. Walaupun, itu hanya sebatas pertandingan persahabatan. Tapi, dia mengakuinya, sudah bisa memotivasi dirinya untuk terus lebih baik.

“Membantu sekali, untuk saya bisa terus lebih baik. Apalagi, banyak support juga dari Madura dari Indonesia. Saya senang sekali,” tuturnya.

Saat ini, Ronaldo berada di Turki guna menjalani training center (TC) Timnas Indonesia U18. Sebab, dia masuk proyeksi komposisi skuad yang akan berlaga di Piala Dunia U20 nanti.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *