Fabio Pilah-Pilih Pengganti Rafael

(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) SIAPKAN PENGGANTI: Pelatih Madura United Fabio Lefundes tengah meracik anak asuhnya untuk menemukan pengganti Rafael.

KABARMADURA.ID | Pelatih Madura United Fabio Lefundes dipaksa memutar otak pada laga kontra Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/2021). Sebab, Striker asingnya Rafael Silva yang telah mencetak enam gol mendapatkan tambahan larangan bermain.

Sejatinya, Rafael sudah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning saat lawan Persik Kediri, Rabu (24/11/2021) dan hukuman direct red card kala bentrok dengan Barito Putera, Minggu (28/11/2021).

Namun, Komite Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengeluarkan surat keputusan (SK) dengan nomor 028/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021 terkait tingkah laku buruk pemain. Dalam SK itu, Rafael mendapat tambahan hukuman larangan bermain tepatnya lawan Persib Bandung dan Bali United FC.

Keputusan itu merujuk terhadap pasal 49 ayat (1) huruf d Kode Disiplin PSSI tahun 2018. Serta, yang tertuang dalam SK itu tidak dapat diajukan banding berdasarkan pasal 119 Kode Disiplin PSSI.

Sehingga, Fabi mulai mempersiapkan pengganti dari Rafael guna menatap klub yang tengah berada di papan atas itu.

Diketahui, pemain yang berposisi dan diplot sebagai target man di Madura United tinggal dua pemain, ialah Silvio Escobar dan Sansan Fauzi. Kemungkinan, kedua nama itu yang akan tampil sebagai starter nanti.

Di dua laga terakhir, Pelatih Madura United itu lebih percaya terhadap Escobar untuk turun sebagai starter bersama dengan Haris Tuharea dan David Laly di lini serang.

“Saya sebagai pelatih, saya bisa cari opsi untuk bisa gantikan Rafael. Apapun tentang ini. Untungnya, saya punya beberapa pemain yang bisa menggantikan di posisi itu,” jelasnya kepada Kabar Madura, Selasa (30/11/2021).

Dua laga terakhir, Fabi masih sukses meracik anak asuhnya hingga tetap produktif dalam kondisi absennya Rafael. Tercatat, skuad Madura United telah menyarangkan lima gol, yakni masing-masing dari Hugo gomes Dos Santos (3 gol), David Laly (1 gol), dan Haris Tuharea (1 gol).

 

Tinggalkan Balasan