oleh

Fachruddin Beberkan Kunci Kemenangan Madura United

Kabarmadura.id-Tiga poin pertama akhirnya lahir dari Madura United di grup D Piala Presiden 2019, Selasa (5/3). Poin kemenangan tersebut lahir dari gol Alberto Gonvalves di menit 10 usai menerima umpan matang Greg Nwokolo dan gol penutup lahir dari pemain pengganti, Alfath Fathier, setelah menerima umpan Aleksandar Rakic di menit 87.

Bek Madura United Fachruddin W Ariyanto membeberkan kunci kemenangannya, meski harus mampu mengatasi dua kondisi cuaca dalam satu pertandingan itu, panas dan hujan. Dia hanya berfikir menyelesaikan pertandingan dengan baik.

Pemain berjuluk F26 itu mengatakan, semua pemain mempertahankan konsentrasi hingga akhir pertandingan. Selama pertandingan berlangsung, dalam kepala mereka hanya berisi kerja keras meraih menang dan menjaga keunggulan hingga peluit akhir berbunyi. Upaya keras itu akhirnya berhasil menundukkan tuan rumah dengan dua gol tanpa balas.

“Pokoknya, kami berfikit positif di lapangan, kami pasti menang. Dalam kondisi hujan tadi dan kami unggul satu gol, babak pertama itu memang sulit, tapi dengan kerja keras semua bisa diatasi,” jelasnya saat konferensi pers.

Suasana markas PSS Sleman Stadion Maguwoharjo Sleman memang sempat sangat cerah di awal pertandingan pada Selasa (5/3) sore. Namun jelang babak pertama usai, tiba-tiba langit berubah mendung.

Sebelum babak kedua dimulai, stadion akhirnya diguyur hujan deras. Akibatnya, wasit meniup 45 menit kedua, setelah kedua tim siap jalani pertandingan. Namun, hujan tidak berhenti mengguyur hingga laga berakhir.

Namun, perubahan dari panas ke dingin itu tidak membuat Greg Nwokolo dan kawan-kawan meraih hasil mengecewakan. Justru, mereka menutup pertandingan dengan unggul 2-0 atas tuan rumah.

Sejatinya, bertanding dalam kondisi hujan ini, yang pertama kali dari sejumlah pertandingan yang digelar sejak awal tahun 2019 lalu. Sebab, empat pertandingan Piala Indonesia dan satu uji coba kontra Timnas Indonesia sebelumnya, berlangsung dalam kondisi cerah.

Sedangkan Pelatih Madura United Dejan Antonic bersyukur atas kemenangan pertama di turnamen pra-musim ini. Bahkan dia menilai, kemenangan tersebut sangat penting.

“Semua ingin menang di pertandingan pertama. Puji Tuhan, kami bisa menang sekarang. Memang banyak peluang tadi di babak pertama, tapi kami bisa evaluasi nanti di latihan, yang terpenting menang,” tandasnya. (idy/waw)

Komentar

News Feed