oleh

Fachruddin dan Ridho Pulang Lebih Cepat

Kabarmadura.id-Pelatih Timnas Indonesia telah menentukan 22 pemain yang akan diboyong ke Myanmar guna menjalani laga persahabatan, Senin (25/3). Pada laga persahabatan agenda FIFA tersebut, lima pemain Madura United yang jalani training center bersama Tim Garuda, tidak semuanya dibawa.

Hanya tiga pemain yang diboyong, antara lain Greg Nwokolo, Andik Vermansyah, dan Zulfiandi. Sementara, bek Laskar Sape Kerrab Fachruddin W Ariyanto tidak didaftarkan pada laga tersebut.

Kabar tersebut terungkap, lantaran Fachruddin mengaku akan bergabung dengan tim Madura United pada Minggu (24/3) pagi. Dengan demikian, itu membuka kansnya untuk bergabung dengan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan saat jalani pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (24/3) sore.

Sesuai rencana manajemen, dalam laga persahabatan tersebut, mempertemuakan antara Madura United dengan Tim pra-PON Jawa Timur.

“Rencananya gabung tim hari Minggu pagi, soal akan diamainkan atau tidak pada pertandingan ujicoba, kita lihat nanti, itu saya pasrahkan kepada pelatih (Dejan Antonic). Kalau dibutuhkan, saya selalu siap,” ujar stopper yang familiar disapa F26 ini.

Tidak hanya Fachruddin, kiper Madura United M. Ridho Djazulie yang juga akan kembali pada Minggu pagi setelah kalah bersaing dengan Andritany Ardhiyasa (penjaga gawang Persija Jakarta) dan Teja Paku Alam (penjaga gawang Semen Padang).

Kendati demikian, pemain bernomor punggung 20 di Madura United ini mengaku siap jika akan diturunkan pada pertandingan uji coba nanti. Dia meyakini sedang dalam kondisi bagus untuk merumput lagi.

“Saya siap dan saya rasa kondisi saya tidak kenapa-kenapa, kalau kembalinya sama dengan Cak Fachruddin, Minggu pagi,” beber mantan palang pintu terakhir Borneo FC musim 2018.

Di samping itu, kiper asal Pekalongan ini berharap agar Greg Nwokolo dan kawan-kawan bisa mengatasi Timnas Myanmar. Setidaknya, kemenangan itu dapat mendongrak peringkat Indonesia di ranking FIFA.

“Kalau menang, ranking Indonesia bisa lebih baik. Tujuan FIFA match ini untuk memperbaiki itu. Ya, saya doakan semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan tidak lupa pula,” doanya. (idy/waw)

Komentar

News Feed