Fachrudin Masuk Skuad Timnas ke Turki

  • Whatsapp
(FOTO: FACHRUDIN FOR KM) PANGGILAN JIWA: Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto kembali masuk skuad Timnas Indonesia.

KABARMADURA.ID | Tim Nasional (Timnas) Indonesia tengah memanggil pemain-pemain lokal terbaik guna jalani pemusatan latihan di Jakarta. Tercatat, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-young memanggil sebanyak 26 skuad.

Dari skuad yang dipanggil, salah satunya ialah Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto. Dia kembali dipercaya untuk masuk komposisi skuad Tim Garuda itu dalam arahan Shin Tae-yong setelah sebelumnya juga dilibatkan dalam play-off kualifikasi Piala Asia.

Bacaan Lainnya

Padahal, Fachrudin terbilang sudah tidak muda lagi. Dia telah berusia 32 tahun. Namun, mantan stoper PSS Sleman itu mengaku memiliki tips tersendiri guna mendapatkan kepercayaan pelatih.

Kata pemain yang biasa disapa Cak Din itu, dirinya selalu fokus di setiap latihan dan pertandingan, serta berupaya memenuhi karakter dari setiap pelatih yang diinginkan. Untungnya, dia sangat cepat beradaptasi dengan keinginan Shin Tae-yong.

“Pertama saya bersyukur masih dipercaya membela Timnas (Indonesia). Tipsnya selalu fokus saja dan memahami setiap pelatih yang berbeda. Selama berbeda-beda pelatih, jadi bisa selalu menjadi pemain yang bisa diperlukan sesuai karakter pelatih,” jelasnya kepada Kabar Madura saat dihubungi, Senin (8/11/2021).

Stoper yang pernah dipinjamkan ke Persija Jakarta pada putaran kedua Liga 1 2019 itu membeberkan, training center (TC) akan dilakukan di Jakarta sejak Senin-Rabu (8-10/11/2021). Setelah itu mereka berangkat ke Turki untuk melanjutkan pemusatan latihan.

Lebih lanjut, Cak Din menyampaikan, TC tersebut dalam rangka menatap FIFA Matchday di Turki melawan Timnas Afganistan, Selasa (16/11/2021) dan bentrok dengan Timnas Myanmar, Kamis (25/11/2021).

“Infonya kami tetap bersama Timnas Indonesia setelah FIFA Matchday untuk Piala AFF Desember (2021) nanti,” tutup Cak Din.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Jakarta, Senin sampai tanggal 10, lalu berangkat ke Turki

Sampai Desember

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *