Fandry Imbiri Tolak 6 Klub Demi Madura United

(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) MISI KHUSUS: Bek baru Madura United Fandry Imbiri ingin membalas budi terhadap tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini.

KABARMADURA.ID | Tidak banyak orang tahu proses perpindahan Bek asal Indonesia Timur Fandry Imbiri ke Madura United. Dia buka-bukaan, ternyata sempat digoda enam tim dari kompetisi domestik Indonesia sebelum memutuskan berlabuh ke tim yang dalam waktu dekat akan merayakan anniversary keenam tahun itu.

Akan tetapi, Fandry enggan membocorkan, identitas enam tim tersebut. Dia sebatas mau jujur alasan memilih Madura United ketimbang tim-tim yang telah berniat merekrutnya.

Kata Fandry, dirinya serasa memiliki utang budi terhadap Madura United, tepatnya saat membela tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini pada musim 2019. Pada putaran pertama, dia mengalami cedera parah hingga masuk meja operasi dan absen cukup lama.

Bacaan Lainnya

Dalam kondisi seperti itu, Fandry tetap mendapatkan perawatan dan dilayani dengan baik, walaupun tidak bisa berkontribusi apapun dalam pertandingan selama cedera dan masa pemulihan.

Tak ayal, pemain belakang berusia 30 tahun tersebut terbesit di benakkanya memiliki utang budi terhadap Madura United dan perlu menuntaskan mimpi yang sempat tertunda pada musim 2019.

“Ada enam tim yang menghubungi, hanya karena rasa tanggung jawab itu akhirnya harus kembali (ke Madura United). Berutang budi ke Madura United karena sebelumnya bermain 2019 saat putaran pertama cedera, akhirnya ingin membalas utang budi ini,” curhatnya kepada Kabar Madura, Selasa (4/1/2022).

Bersama Madura United pada putaran kedua BRI Liga 1 2021-2022, Fandry berjanji akan memberikan penampilan terbaik dan membantu tim, terutama untuk menguatkan lini pertahanan.

Dia juga mengaku siap dimainkan atau diduetkan dengan siapa pun di lini pertahanan. Apalagi tidak banyak berubah dengan musim 2019, seperti masih terdapat tembok kuat Jaimerson Xavier, Fachrudin W Aryanto, dan Kadek Raditya Maheswara.

“Semua pemain bagus. Jaime, Fachruddin bagus ada di Timnas, Kadek pemain muda yang bagus. Kami berempat harus jadi satu untuk tetap kompak jaga pertahanan,” tukasnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.