Fasilitas Gedung Layanan Publik Rutan Kelas II B Bangkalan Belum Lengkap

(FOTO: KM/FATHURROHMAN) PERLU TAMBAHAN: Gedung layanan publik Rutan Kelas II B Kabupaten Bangkalan telan anggaran sebesar Rp289 juta, namun masih belum lengkap.

KABARMADURA.ID | BANGKALAN Pembangunan gedung layanan publik, Rutan Kelas II B Kabupaten Bangkalan menghabiskan anggaran sebesar Rp289 juta dari dana hibah pemerintah kabupaten (pemkab) setempat. Kendati demikian, masih perlu tambahan anggaran untuk melengkapi sarana dan prasarana yang kurang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur Wisnu Nugroho Dewanto mengungkapkan, dari anggaran dana itu diperuntukkan untuk membangun gedung pelayanan di bagian depan rutan dan sarana prasarana penunjang lainnya.

“Dari anggaran itu terbangun gedung layanan dan sarana prasarananya, ada 6 loket yang dibangun dari anggaran itu untuk memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat di Bangkalan,” ungkap Wisnu Nugroho Dewanto, Selasa (15/2/2022).

Bacaan Lainnya

Namun masih banyak komponen yang masih tidak terpenuhi. Sehingga di tahun 2022 ini perlu dilakukan penganggaran kembali.  Dia sangat berharap pihaknya bersama pemkab bisa menjalin sinergitas yang baik. Agar kekurangan itu bisa dilengkapi.

“Kekurangan itu pada peralatan telekonferensinya. Kita sangat membutuhkan alat itu agar pelayanan kunjungan bisa dilakukan virtual antara keluarga dan penghuni lapas,” harapnya..

Sementara Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menekankan pembangunan fasilitas layanan pengunjung itu harus segera dibangun. Mengingat sekarang masih situasi wabah Covid-19 yang menyebabkan kunjungan tidak bisa dilakukan secara langsung.

“Jadi disediakan layanan monitor yang bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat binaan tanpa harus bertatap muka. Harapan kami masyarakat bisa memaklumi layanan ini, karena saat ini pandemi masih terus meningkat,” pungkasnya.

Reporter: KM63

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.