oleh

Fasilitas Keamanan Kurang, Sarana Olahraga di Alun-Alun Belum Dioperasikan

Kabarmadura.id/Bangkalan-Pembangunan sarana dan prasarana olahraga baru di Alun-Alun Bangkalan telah usai. Namun, hingga saat ini kedua sarana tersebut yakni wall climbing dan flying fox  belum bisa dioperasikan. Sebab, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan berdalih masih penyempuraan fasilitas olaharga untuk publik tersebut, semisal penambahan fasilitas keamanan.

Kepala Dispora Bangkalan Moh. Saad Asdjari mengatakan, hal tersebut terkendala karena anggaran Rp397.280.000 telah habis pada akhir tahun 2019, tidak cukup untuk melengkapi fasilitas keamanan.

“Perlatannya belum lengkap, nanti kita lengkapi dulu di anggaran 2020 ini. Besarannya berapa saya tidak hafal,” katanya.

Spot olahraga yang memacu adrenalin ini cukup berisiko. Sehingga, dirinya mengungkapkan, tidak ingin terburu-buru dalam mengoperasikannya. Sebab, harus ada alat yang lengkap dan standar lainnya yang harus dipenuhi. Ketika ditanya kapan diresmikan? Saad mengatakan, akan segera diresmikan tahun ini juga jika sudah lengkap.

“Spot olahraga ini cukup berisiko. Kalau segera dioperasikan tanpa perlengkapan yang lengkap, takut terjadi apa-apa. Nanti kita akan selamatan untuk launching spot olahraga ini,” paparnya.

Sementara itu, tujuan dibangunnya spot tambahan untuk olahraha ini sendiri agar bisa digunakan latihan bagi atlet Bangkalan maupun sebagai tempat olahraga masyarakat Bangkalan. Apakah ada target pendapatannya atau tidak? Saad masih belum memastikan hal tersebut.

“Bisa jadi nanti jangka panjangnya untuk menambah PAD kita. Tapi tunggu peresmian dulu nanti,” pungkasnya. (ina/pai)

Komentar

News Feed