Fasilitas Minim, MA Robin Mampu Borong 6 Gelar Juara Porseni

  • Whatsapp
BERPRESTASI: MA Raudhatut Thalibin, lembaga pendidikan swasta yang siap bersaing dalam menabur prestasi.

Kabarmadura.id-Madrasah Aliyah Yayasan Raudhatut Thalibin (MA Robin)  Kolor Sumenep memborong sebanyak 6 gelar juara dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kementrian Agama  RI tingkat Kabupaten Sumenep.

Para juara tersebut terdiri dari  Ach Khlilurrahman (juara 1 catur putra), Bella Kurnia Sari (juara IV pidato bahasa Ingris), Faisol Rizal (juara III singer putra), Ach Hanif (juara III tenis meja putra),  dan Masriyani (juara IV nomor lari 5000 M putri), dan Nor Rohman (Juara 1 nomor lari 400 M putra)

Para jaura 1 dari setiap kejuaraan di Porseni tingkat kabupaten tersebut, akan menjadi wakil Sumenep dalam ajang Porseni tingkat Provinsi Jawa Timur.

Atas prestasi para siswanya tersebut, Kepala MA Robin,  Hj Chairijani menyampaikan kebanggaannya, mengingat kondisi fasilitas olahraga di sekolahnya yang sangat minim.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa, kami sangat bangga dengan prestasi siswa-siswi kami, meskipun fasilitas terbatas mereka dapat membuktikan dengan prestasi,” ucap  Chairijani, Senin (16/9).

Salah satu siswa yang menyabet juara  1 dan dipastikan akan menjadi wakil Sumenep di ajang Porseni Jatim, Nor Rahman mengungkapkan bahwa dirinya sangat termotivasi untuk terus meningkatkan prestasinya dengan merebut juara di  tingkat provinsi nanti.

“Target saya masuk ke tingkat nasiona mas, ya harus juara satu di tingkat Jawa Timur,” katanya.

Bella Kurnia Sari,  juga mengungkap rasa syukur karena telah mencatatkan namanya di dereten kejuaran. Santriwati berparas cantik yang lihai membatik itu, juga merasa sangat termotivasi dengan prestasi yang dicapainya.

“Alhamdulillah. saya bersyukur semoga kedepannya saya dapat memberikan yang terbaik untuk almamater kami,” ucap Bella. (ara/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *