Fasilitasi Atlet Berlatih, FASI Pamekasan Pakai Dana Pribadi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) SEMANGAT LATIHAN: Fasi Pamekasan menargetkan 2 emas di Porprov Jatim 2022.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pamekasan Purwedi Bambang Rusdianto mengungkapkan selama wabah Covid-19 berlangsung, pihaknya menggunakan dana pribadi. Dana tersebut dimanfaarkan untuk latihan secara mandiri buat kebutuhan atlet FASI.

Apalagi semenjak Kabupaten Pamekasan menerapkan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pihaknya harus menyewa lapangan untuk dijadikan tempat latihan atlet FASI.

“Seminggu dua kali kami latihan di lapangan Kodim. Uang sewanya Rp50 ribu setiap kali latihan,” terang Purwedi, Selasa (27/7/2021).

Selain sewa lapangan, ia juga menyediakan bahan bakar dua liter. Harga per liter Rp180 ribu. Sehingga, setiap minggunya dia harus mengeluarkan dana sebesar Rp500 ribu.

Lebih lanjut ia mengatakan, latihan tersebut dilakukan guna menatap Kejuaraan Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) yang akan digelar pada 2022 ini.

“Meski PPKM seperti sekarang, kami tetap latihan. Supaya di Porprov nanti FASI Pamekasan bisa meraih prestasi,” tambahnya.

Pihaknya mengaku, untuk Porprov Jatim 2022 semua atlet FASI sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Dalam pagelaran tersebut FASI telah menyiapkan 4 Atlet berpengalaman dan akan mengikuti 11 macam lomba.

Dalam kejuaraan tersebut, FASI Pamekasan menargetkan meraih 2 medali emas.

“Persiapan kami sudah sangat matang, baik dari skill dan maupun fisik para atlet,” ungkapnya.

Pihaknya juga sangat optimistis target tersebut bisa tercapai di Porprov nanti. Karena atlet yang dipersiapkan merupakan atlet yang memang berpengalaman dan pernah mengikuti berbagai event sebelumnya.

“Periode sebelumnya, kami sudah mendapatkan medali perunggu. Sehingga untuk Porprov 2022 ini, kami sangat yakin meraih medali emas,” tandasnya. (bai/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *