Fasum Potre Koning Diperbaiki Tahun Depan

  • Whatsapp

Kabarmadura.id – Ruang terbuka hijau (RTH) di Jalan Trunojoyo Pamekasan, keberadaanya semakin memprihatinkan. Mengapa demikian, fasilitas umum (fasum) yang dibuat untuk mempercantik ruang terbuka hijau (RTH) itu, sudah rusak berat. Padahal, fasum tersebut masih tergolong baru.

Rusaknya sejumlah fasilitas yang ada di taman yang memiliki nama Potre Koning itu, disinyalir karena kesadaran masyarakat yang masih rendah terhadap pemeliharaan fasilitas umum.

Namun demikian, kerusakan yang ada tidak mungkin bisa diperbaiki tahun ini. Meski pada RTH itu terdapat anggaran pemeliharan fasilitas, namun nilainya diyakini tidak mencukupi untuk memperbaiki fasilitas tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Amin Jabir mengatakan, perbaikan fasilitas tersebut tidak mungkin dilakukan tahun ini. Alasanya, kerusakan yang terjadi sudah berulang kali. Untuk memperbaiki fasilitas tersebut tergolong mahal.

“Akriliknya cukup mahal,” katanya kemarin (24/9).

Upaya perbaikan itu sudah dilakukan, bahkan pihaknya mengaku sudah mengusulkan di dana alokasi khusus (DAK) tahun ini. Meski demikian, perbaikan tidak mungkin dilakukan tahun ini. Dirinya mengatakan perbaikan direncanakan akan dilakukan tahun depan.

“Tahun 2019 ini, insya Allah akan kami perbaiki,” tambah Jabir.

Sedangkan harga dari masing-masing huruf pada kalimat Potre Koning tersebut mencapai Rp4 juta. Harga tersebut tergolong mahal jika dibandingkan dengan anggaran pemeliharaan yang tersedia.

Kerusakan yang terjadi di taman tersebut sudah berulang kali hingga pihaknya menilai jika diperbaiki tahun ini anggaran perbaikan yang ada tidak mencukupi.

“Kerusakannya sudah berkali-kali mas jika dipaksakan tahun ini khawatir minus,” tandasnya. (km40/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *