Fattah Jasin: Sajian Kabar Madura Edukatif, Membangun SDM Pamekasan

(KM/Fat) PRODUKTIF: Kabar Madura (KM) Group me-launching buku “Potret Bisnis Pesantren di Madura” di Pendapa Ronggosukowati, Rabu (8/6/2022).

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Kabar Madura (KM) Group me-launching buku “Potret Bisnis Pesantren di Madura”. Buku tersebut hasil reportase khusus wartawan Kabar Madura di 68 pesantren yang tersebar di empat kabupaten di Madura. Acara yang merupakan bagian dari rentetan perayaan 10th Anniversary Kabar Madura tersebut diselenggarakan di Mandapa Agung Ronggosukowati, Rabu (8/6/2022).

Peluncuran buku ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin didampingi oleh Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq Abdurrahim, Dirut KM Group Hairul Anam, dan perwakilan Forkopimda.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sarasehan “Membincang Potret Bisnis Pesantren di Madura” itu menghadirkan narasumber yang berkompeten. Di antaranya: budayawan Madura KH. D. Zawawi Imron, Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Jatim H. Nur Ibadi, dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Madura Dr. Zainal Abidin.

Bacaan Lainnya

Sementara itu,  Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin mengungkapkan, selama sepuluh tahun, Kabar Madura telah menyajikan kepada publik informasi yang edukatif. Hal itu dinilainya cukup berdampak dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Pamekasan. Selain itu, melalui Kabar Madura, warga Pamekasan memiliki perspektif tertentu terkait beragam program pembangunan yang diprioritaskan Pemkab.

“Kami sangat mengapresiasi anak muda yang produktif membaca dan menulis. Kami berharap akselerasi harus diikuti dengan dengan cara yang lebih inovatif, karena yang kekal adalah perubahan,” urainya.

Fattah sangat mengapresiasi atas terbitnya buku tersebut. Ia juga berharap Kabar Madura dengan Pemkab bisa bersinergi untuk kemajuan pembangunan di Pamekasan. “Sehebat apapun programnya harus ada peran dari media untuk mempublikasikan, sehingga dapat tersampaikan kepada masyarakat. Saya yakin Kabar Madura terus memberitakan kabar yang berimbang; patut diapresiasi,” ulas Fattah.

Reporter: Mahrus Soleh

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.