Fattah Jasin Sudah Siapkan Berkas Pendaftaran Cawabup Pamekasan

(FOTO: KM/IST) Fattah Jasin: Mantan Pj Bupati Pamekasan

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Pendaftaran calon wakil bupati (cawabup) Pamekasan akan berakhir pada 25 Januari 2022. Sementara koalisi partai pengusung baru menyepakati nama-nama yang akan diajukan kepada bupati Pamekasan. Menurut Ketua Koalisi Partai Pengusung Ali Wafa Subki, pihaknya telah menyepakati dua nama.

Dua nama yang akan diajukan yaitu Fattah Jasin dan seorang pensiunan birokrat yang sampai saat ini masih dirahasiakan. Karena itu, bupati Pamekasan tidak perlu memilih lagi, sebab dua nama itu menjadi syarat minimal pendaftaran cawabup. Pihaknya akan mengajukan dua nama itu kepada bupati Pamekasan pada esok, 24 Januari 2022 (hari ini, red).

“Kami partai gabungan sudah tanda tangan. Tinggal menunggu jadwal bertemu bupati,” ucapnya, Sabtu (23/1/2022).

Bacaan Lainnya

Pria yang karib dipanggil Ra Ali itu menyebut, selama tidak ada perubahan kesepakatan di internal koalisi partai pengusung. Dua nama itu dipastikan melenggang mulus ke Pendopo Ronggosukowati. Menurut Ra Ali, H. Fandi Ahmad telah mengundurkan diri dari bursa cawabup Pamekasan.

“Kami tidak bisa berjanji hingga besok masih dua. Tapi beliau (H. Fandi Ahmad, red) ingin fokus ke bisnis dan mengembangkan usahanya,” imbuh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pamekasan itu,

Kepada Kabar Madura, Fattah Jasin mengaku telah menyiapkan syarat pendaftaran. Formular pendaftaran telah diambil oleh pihak partai koalisi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan beberapa waktu lalu. Dirinya telah dikonfirmasi oleh pihak koalisi partai pengusung pemerintah untuk menyiapkan berkas pendafaran.

Baginya tidak sulit untuk menyiapkan persyaratan, sebab dirinya pernah mencalonkan diri sebagai bupati dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumenep tahun 2020 lalu. Menurutnya, syarat pendaftaran bupati di Sumenep tidak akan jauh berbeda dengan syarat cawabup di Pamekasan.

“Saya tahun lalu di Sumenep sudah berkas-berkasnya. Tidak tahu sama atau tidak,” ucapnya, Sabtu (23/1/2022).

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.