Fattah Jasin Yakin Diusung PPP-PKB di Pilkada Sumenep

  • Whatsapp
(KM/Razin) RAYUAN KOALISI: Suasana saat Fattah Jasin mendaftar ke kantor DPC PPP Sumenep untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati Sumenep.

Kabarmadura.id/Sumenep-Tepat pada hari terakhir penutupan pendaftaran, Selasa 21/1/2020, Fattah Jasin mendatangi kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep untuk mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan bupati di Pilkada Sumenep 2020.

Pria yang akrab disapa Gus Acing itu, melangkah dengan senyum lepas setelah mendapatkan sambutan hangat oleh petinggi-petinggi DPC PPP Sumenep. Pengembalian formulir itu, langsung diterima Ahmad Salim selaku ketua Desk Pilkada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Sumenep.

Selain itu, kedatangannya disambut juga oleh pengurus PPP Jawa Timur (Jatim) KH Mujahid yang dikabarkan dekat dengan Gus Acing yang saat mendaftar ditemani mantan Gubernur Jatim Imam Utomo.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Salim sempat menyampaikan, kapasitas partainya di Sumenep ini tidak cukup kursi untuk melaju secara mandiri di pilkada ini, dengan demikian, dibuka penjaringan calon sebagai langkah membangun kekuatan untuk berkoalisi.

“Kami ini kan hanya punya 7 kursi di legislatif, makanya dengan datangnya sejumlah nama termasuk Gus Fattah Jasin ini, merupakan sebuah kebanggaan dan sebagai isyarat koalisi dua partai yang sama-sama berlambang hijau (PKB dan PPP). Maka secara ukuran matematika, kekuatan kami sudah dapat dipastikan,” ungkapnya, Selasa (21/1/2020).

Fattah Jasin saat diberikan kesempatan menyampaikan sambutan dalam forum itu menyampaikan, bahwa dirinya merasa terpanggil untuk melayani jutaan masyarakat di ujung timur Pulau Madura ini, karena jika untuk kepentingan pribadi, dirinya saat sudah terbilang cukup banyak memangku jabatan.

“Kalau hanya untuk saya pribadi buat apa? Mulai dari pejabat di tingkat Jawa Timur, bahkan saya sudah pernah menjabat sebagai PJ bupati di Pamekasan, dan kalau hitung-hitungannya pangkat, maka saya rasa sudah lebih cukup semua itu,” paparnya.

Dia menambahkan, kehadirannya di PPP adalah sebagai jalinan koalisi, karena dalam kontes politik sekelas pilkada, hal itu juga menentukan kekuatan untuk mendapatkan kemenangan. Alasan lain ketertarikannya mendaftar lewat PPP, adalah sebuah wujud ikhtiar, karena di PPP juga sudah banyak kader-kader terbaik.

“Karena saya sendiri juga didatangi oleh beberapa partai politik lainnya, dan saya sendiri itu tidak acuh terhadap itu, karena sebagian besar pimpinan partai di tingkat Jatim itu rata-rata teman akrab dan berharap besar kepada saya,” imbuhnya.

KH Mujahid selaku pengurus PPP Jatim juga senada dengan pernyataan Fattah Jasin, bahwa dirinya hadir di kantor DPC PPP adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap Gus Acing, karena telah berkenan mendaftar melalui PPP.

“Oh saya datang ke sini untuk memberikan support kepada Pak Fatah, karena beliau mau mendaftar di PPP. Sebagai kader PPP dan sudah lama di PPP juga ikut senang apalagi Pak Fatah itu juga teman saya,” ujarnya. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *