oleh

Fausi: HSN 2020 Momentum Wujudkan Resolusi Jihad Pendiri NU

KABARMADURA.ID, Sampang – Pengurus Ikatan Keluarga Besar Alumni dan Simpatisan (IKBAS) Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen, Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Karang Penang Sampang, Fausi, mengajak seluruh santri dan alumni pesantren untuk menjadikan momentum hari santri nasional (HSN) 2020 sebagai ajang perwujudan resolusi jihad yang digagas oleh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH. Hasyim Asy’ari.

Fausi mengatakan, definisi resolusi jihad yang diserukan oleh KH Hasyim Asy’ari di masanya, merupakan seruan perjuangan mengusir penjajah yang hendak merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara di masa wabah Covid-19 saat ini, pria yang juga Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama ( LKKNU) MWC NU Karang Penang itu menyampaikan, resolusi jihad bagi santri harus diwujudkan dengan menjadi garda terdepan dalam memerangi wabah Covid-19.

“Dulu santri menang melawan penjajah, sekarang santri harus memenangkan perlawanan terhadap wabah Covid-19, santri sehat Indonesia kuat,” katanya, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, santri memiliki peran strategis dalam membantu bangsa untuk bangkit dari keterpurukan setelah dilanda wabah Covid-19.

Kaum santri lanjut dia, memiliki mental dan potensi besar untuk menjadi contoh masyarakat secara umum, dalam membangkitkan berbagai sektor kehidupan, mulai dari ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

“Santri harus menjadi contoh bagi seluruh elemen masyarakat,” tegas Ketua Yayasan Miftahul Ulum Tengger Tinggi Karang Penang Oloh Sampang tersebut. (pin)

Komentar

News Feed