Febrian Tri Yanto Berharap Mendapat Panggilan Timnas

  • Whatsapp
(FOTO; FEBRI FOR KM) SEMANGAT: Putra Daerah Febrian Tri Yanto giat latihan di tengah wabah Covid-19.

KABARMADURA.ID – Fullback binaan Madura United Football Academy (MUFA) Febrian Tri Yanto mendapatkan motivasi tambahan untuk lebih giat berlatih. Gairah di tengah wabah Covid-19 ini, tidak terlepas dari pengumuman FIFA terkait penundaan gelaran akbar Piala Dunia (Pildun) U21 2021 ke 2023.

Diketahui, Indonesia yang menjadi tuan rumah di gelaran tersebut. Tak ayal, Tim Nasional (Timnas) Indonesia, akan ikut andil di Pildun itu seperti yang tengah dipersiapkan Pelatih Shin Tae-Yong yang tengah pemusatan latihan ke Spanyol.

Bacaan Lainnya

Dengan ditundanya ke tahun 2023, skuad yang tengah dipersiapkan sekarang tidak akan mencukupi umurnya. Namun, itu akan menjadi kesempatan besar bagi yang tengah berusia 16 tahun hingga 18 tahun.

Febri yang hendak berusia 17 tahun itu, menyimpan harapan besar bisa dipanggil untuk skuad Pildun 2023 nanti. Pasalnya, dia pernah menjadi proyeksi Timnas Indonesia U16, namun gagal lantaran umur.

“Harapan saya, semoga bisa kembali dipanggil untuk TC (training center) Timnas dan bisa ikut dalam event Pildun tahun 2023,” ujarnya kepada Kabar Madura, Senin (4/1/2021).

Tidak sebatas menaruh harapan besar, pemain asal Pademawu, Pamekasan ini juga tengah lebih giat berlatih di tengah wabah Covid-19. Dia tidak ingin terlena dengan suasana masalah bersama ini.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menambah latihan dan motivasi saya untuk bisa ikut dalam event Pildun di tahun 2023,” sambungnya.

Di samping itu, Febri mengaku di tahun 2022, menargetkan sudah bisa tembus tim senior. Sehingga mimpinya bisa terwujud. (idy/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *