Finalkan 28 Pemain, Madura United U20 Fokus Lengkapi Skuad


Finalkan 28 Pemain, Madura United U20 Fokus Lengkapi Skuad
(KM/ACHMAD TAMYIZUL) SELEKSI BERLANJUT: Madura United U20 tinggal menyaring dua pemain untuk memenuhi jumlah pemain yang akan didaftarkan ke PT LIB.

KABARMADURA.ID | Madura United U20 telah memfinalkan 28 pemain untuk menjadi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh itu. Kepastian itu disampaikan Pelatih Madura United U20 Ibnu Jainurrahman usai pimpin latihan di Madura United Training Ground (MUTG) Pamekasan, Jawa Timur (Jatim), Senin (19/9/2022) sore.

Arsitek asal Pamekasan itu menyampaikan, 28 pemain tersebut hasil penyaringan yang sangat panjang melalui konsep seleksi berjalan. Serta, dia memastikan, pilihannya sudah melalui penyisiran dari empat kabupaten di Madura ini.

"Sudah 28 pemain, yang kami pastikan atau anggap final sebagai pemain Madura United U20," jelasnya saat ditanya kepastian skuad untuk mengarungi Liga 1 U20 2022.

Ibnu menguraikan, jumlah tersebut belum final. Seperti yang disampaikan sebelumnya, pihaknya akan mendaftarkan 30 pemain dari kuota 35 yang telah disiapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dia pun tengah fokus memenuhi dua sisa pemain itu.

Menurutnya, dalam hitungan hari ini, akan terdapat dua pemain yang akan dilakukan seleksi berjalan untuk memenuhi target 30 pemain. Pengisian dua pemain tersebut, akan kembali dilakukan dengan seleksi berjalan, sembari mematangkan tim jelang kompetisi bergulir.

"Insya Allah, akan ada pemain datang untuk melengkapi 30 pemain. Kami butuh dua pemain lagi, jadi kami fokus itu sudah, bukan otak atik yang 28 lagi. Tapi sembari memenuhi jumlah pemain yang kami target, persiapan akan difokuskan terhadap pematangan tim," tambahnya.

PT LIB sebagai operator kompetisi merencanakan kompetisi tersebut pada 15 Oktober mendatang. Itu disampaikan saat manager's meeting pekan kemarin bersama perwakilan 18 klub Liga 1 musim ini.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam