Finishing Proyek Gedung DPRD Bangkalan Lamban

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) MEWAH: Pembangunan Gedung DPRD Bangkalan melampaui target rencana penyelesaian pekerjaan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Finishing pekerjaan fisik Gedung DPRD Kabupaten Bangkalan masih mencapai 24,04 persen dari rencana semula rampung 27,37 persen. Padahal sebelumnya, gedung dengan anggaran Rp6 miliar tersebut direncanakan selesai Juli 2021. Namun, tidak sesuai rencana alias molor.

Sekretaris Komisi C DPRD Bangkalan Suyitno berjanji, akan melakukan monitoring untuk memastikan pelaksanaan pengerjaan gedung sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan. “Anggaran pembangunan Gedung DPRD ini, termasuk paling besar dalam dua tahun berturut-turut,” ujarnya, Kamis (26/8/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya dengan anggaran yang besar, maka pelaksanaannya harus tepat waktu. Meski demikian, harus memperhatikan kualitas pembangunan. Sebab, apabila kualitasnya tidak bagus, akan menjadi sorotan publik. Sehingga, mewanti-wanti pelaksana kegiatan agar selalu memperhatikan kesesuaian dengan rencana anggaran biaya (RAB)

“Kami selalu mengingatkan, agar kualitasnya harus bagus, karena ini uang dan aset negara. Hanya saja, pembangunannya masih mencapai 24 persen. Capaian tersebut memang tidak sesuai dengan target. Namun ada saja alasan-alasan, seperti situasi pandemi dan cuaca,” kesalnya.

Mengenai pengadaan barang dan sarana, seharusnya ketika barang datang bisa segera dilakukan pemasangan. Namun, pihaknya memaklumi dengan situasi dan kondisi yang sedang melanda Indonesia. Tetapi meminta komitmen agar pekerjaan selesai sebelum kontrak habis.

“Jangan kontrak habis, baru selesai pekerjaan. Kalau bisa, sebelum kontrak habis ini sudah selesai, agar nantinya ada evaluasi-evaluasi khusus,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Ishak Sudibyo mengatakan, wakil rakyat yang duduk di internal komisi c memberikan semangat dan support kepada tim teknis maupun pelaksana. Pihaknya optimis, pengerjaan Gedung DPRD selesai sesuai dengan jadwal.

“Kami sudah sampaikan bahwa pengerjaan ini tidak kelihatan, karena pengerjaannya bersifat pengadaan,” responnya.

Pihaknya juga memiliki harapan sama dengan teman-teman komisi c, yakni pengerjaan Gedung DPRD di akhir tahun bisa selesai. Yakni, sesuai dengan tahapan yang direncanakan. “Kami juga menekan pada pelaksana, agar sebelum masa kontrak selesai, pengerjaannya harus tuntas,” tukasnya. (hel/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *