FJ Optimis Menang Berdasar Real Count C1 dan Quick Count

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) TIDAK TEGANG: Fattah Jasin nampak cukup tenang saat mamantau pergerakan hasil suara versi real count dan quick count di internal timnya.

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Tim sukses (timses) pasangan calon bupati Sumenep nomor urut 02, Fattah Jasin (FJ) dan Kiai Ali Fikri Warits (Mas Kiai), mengklaim menang tipis atas paslon bupati Sumenep nomor urut 01, Ahmad Fauzi dan Nyai Dewi Khalifah (Ziva).

Klaim tersebut, kata Tim Sukses (Timses) FJ-Mas Kiai, Malik Efendi, berdasarkan hasil penghitungan cepat atau real count dan quick count yang dilakukan lembaga survei internalnya. Menurut Malik, angka tersebut tidak banyak selisihnya, baik berdasarkan total data real count C1 dan total data quick count yang sudah masuk.

Dia merinci, total data real count didapat dari form C1 yang dimiliki saksi paslon. Hasil itu berdasarkan data 410 tempat pemungutan suara (TPS) yang masuk dari 500 TPS di Pilkada Sumenep 2020. Hasilnya, 49,63 persen untuk pasangan Ziva dan pasangan FJ dan Mas Kiai 50,37 persen. Sehingga ada selisih 0,71 persen untuk keunggulan paslon nomor 02.

Sedangkan berdasarkan hasil quick count internalnya, 48,54 persen untuk Ziva dan 51,46 persen FJ dan Mas Kiai atau ada selisih 2,92 persen untuk keunggulan paslon nomor 02.

“Sementara data yang masuk baik dari hasil C1 dari saksi di TPS dan korcam, alhamdulillah kami unggul, meski beberapa kecamatan masih belum masuk, tapi jumlahmya lebih sedikit,” tururnya di kediaman Fattah Jasin di Jalan Irama Kelurahan Kepanjin, Sumenep, Rabu (9/12/2020) malam.

Diungkapkan Malik, dari 27 kecamatan di Sumenep, tinggal 6 kecamatan yang belum terekapitulasi. Dari jumlah tersebut, yang paling mendominasi adalah kepulauan. Dari 6 kecamatan tersebut rata-rata setiap desa sudah ada yang masuk. Sehingga selisih kemenangan diklaim sudah valid, artinya, jika pun ada perubahan, maka pasangan 02 tetap lebih unggul.

“Yang di daratan misalnya seperti Kecamatan Lenteng, kalau yang di kepulauan seperti Gayam, Sapeken, Kangayan. Dan jumlah sudah banyak yang masuk data-datanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Calon Bupati Sumenep nomor urut 02, Fattah Jasin mengatakan, meskipun timnya sudah mendapat data yang bisa menyatakan menang, tetapi dia tetap menunggu data valid yang disediakan oleh KPU.

“Hasilnya menunggu dari KPU, tapi dari waktu ke waktu memang berubah, punya kami memang unggul, namun data yang masuk sudah lumayan, apalagi partisipasi pemilih cukup luar biasa,” paparnya. (ara/waw)

REAL COUNT DAN QUICK COUNT FJ-MAS KIAI

REAL COUNT VERSI C1

410 dari 500 TPS

Ziva 49,63 persen

FJ Mas Kiai 50,37 persen

Selisih 0,71 persen

 

QUICK COUNT INTERNAL PASLON

Ziva; 48,54 persen

FJ dan Mas Kiai; 51,46 persen

Selisih; 2,92 persen.

Total suara masuk 436.561

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *