FKIP Unira Delegasikan 5 Mahasiswa Magang di Kabar Madura

  • Whatsapp
SATU SEMANGAT: Momen saat penyerahan mahasiswa magang Unira kepada Kabar Madura Grup di kantor Kabar Madura Jalan Panglegur Nomor 10 KM 1 Pamekasan.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN – Kerjasama antara Universitas Madura (Unira) Pamekasan dengan Kabar Madura terus berlanjut. Sebagai bentuk keberlangsungan kerja sama, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unira mendelegasikan lima mahasiswanya untuk magang di Kabar Madura Biro Pamekasan.

Dekan FKIP Unira Pamekasan Yanti Linarsi menuturkan, lima mahasiswanya itu berasal dari program studi Bahasa Indonesia. Pihaknya percaya bahwa Kabar Madura merupakan tempat yang ideal untuk ditempati mahasiswa magang. Sebab, Kabar Madura sendiri menurutnya telah memiliki integritas dan reputasi yang baik dalam industri media.

Bacaan Lainnya

“Kabar Madura ini sudah meluas. Animo masyarakat terhadap Kabar Madura sangat bagus,” ucapnya.

Pihaknya berharap, kelima mahasiswanya dapat menimba ilmu dengan baik di Kabar Madura. Mereka diharapkan dapat mengaplikasikan ilmunya selama praktik di Kabar Madura. Harapan lainnya, kelima mahasiswa magang itu dapat menimba ilmu di Kabar Madura untuk kemudian diterapkan saat kembali ke kampus.

Kerja sama tersebut merupakan lanjutan komitmen antara Unira dengan Kabar Madura. Sebelumnya, Rektor Unira Faisal Estu Yulianto dan Direktur Utama (Dirut) Kabar Madura Grup Hairul Anam menandatangani memorandum of understanding (MoU) untuk kerja sama publikasi dan mahasiswa magang.

Penyerahan peserta mahasiswa magang itu diterima langsung oleh Kepala Kabar Madura Biro Pamekasan Miftahul Arifin di kantor Kabar Madura Grup Jalan Panglegur No.10 KM 1 Pamekasan. Ketua Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) itu menyambut baik kelima mahasiswa magang tersebut.

Pria yang akrab dipanggil Ipin itu berharap, kerja sama antara pihaknya dengan Unira dapat berkelanjutan. Kelima mahasiswa magang itu pun langsung diarahkan untuk dan diperkenalkan dengan semua kru Kabar Madura. Dia berharap mereka dapat mengaplikasikan ilmunya di Kabar Madura. Mereka diharapkan dapat meningkatkan kreativitas diri dan belajar bekerja tim.

“Peran media juga cukup vital dalam kemajuan pendidikan. Karena itu, kami berharap semoga kerja sama dengan Unira terus berlanjut,” ucap Ipin.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *