oleh

FKMSB Galang Dana untuk Penderita Kanker Pembuluh Darah sejak Lahir

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Demi kemanusiaan, mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) wilayah Pamekasan melakukan penggalangan dana. Itu dilakukan untuk remaja yang terkena kanker pembuluh darah sejak lahir.

Penggalangan dana berlangsung di sejumlah protokol jalan di Kabupaten Pamekasan. Yakni, di Jalan Raya Monumen Arek Lancor, di Jalan Raya depan Perpustakaan Umum, depan POM Asri, Jalan Raya Gadin Pamekasan, Jalan Raya Gurem dengan target pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas.

Koordinator Wilayah (Korwil) FKMSB Pamekasan Moh. Faizol menegaskan, penggalangan dana tersebut nantinya akan diberikan kepada Irham Maulana (17), salah seorang warga Dusun Durbunga, Desa Bulangan Haji, Kecamatan Pagantenan, Pamekasan.

Remaja berumur 17 tahun tersebut saat ini sedang menderita kanker pembuluh darah sejak lahir. “Nanti dana yang terkumpul akan kami berikan pada keluarga beliau untuk dipergunakan berobat,” terang Faisol.

Pihaknya juga menjelaskan, Irham Maulana sempat dirawat di Rumah Sakit Slamet Martodirjdo. Namun, karena masih belum sembuh atau pihak rumah sakit belum mampu, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Soetomo Surabaya.

Namun, tambahnya, karena keterbatasan biaya pengobatan yang dilakukan di RS Soetomo Surabaya terpaksa dihentikan.

“Makanya saat ini kami melakukan penggalangan guna membantu pengobatan teman kami ini. Kita sangat prihatin melihat sahabat Irham yang harus menderita kanker pembuluh darah sejak lahir. Padahal, umurnya masih muda,” tambahnya.

Faisol juga menambahkan, untuk menjalani operasi di RS Suetomo Surabaya, Irham membutuhkan biaya sekitar Rp150 juta.

“Itu angka yang sangat besar. Kami akan terus membantu dengan melakukan penggalangan dana. Meski hasilnya tidak seberapa, tapi insya Allah bisa sedikit meringankan,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Komentar

News Feed