Fokus pada PPPK, BKPSDM Pamekasan Meniadakan Rekrutmen CPNS Tahun 2022

(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) FOKUSKAN PADA PPPK: Tahun ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan tidak menyelenggarakan rekrutmen CPNS.

KABARMADURA.ID |  PAMEKASAN -Rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) khusus jalur calon aparatur sipil negara (CPNS) oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, pada tahun ini ditiadakan. Alasannya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) meniadakan formasinya, sebab penyederhanaan birokrasi dan pengalihan jabatan struktural menjadi fungsional yang dilakukan sejak 2019.

Admin Instansi Seleksi Penerimaan CASN BKPSDM Pamekasan Yuridhis Kurniawan, mengatakan, terkait seleksi CASN tahun 2022, pemerintah fokus melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sedangkan formasi untuk CPNS tidak tersedia, sebab adanya keinginan pemerintah  menyederhanakan pola penyelenggaraan birokrasi. Saat ini pemerintah pusat sedang menyusun formasi dari setiap daerah,

“keputusan rekrutmen PPPK pada tahun ini telah tertuang dalam Surat Menteri PANRB Nomor B/1161/M.SM.01.00/2021 tertanggal 27 Juli 2021 perihal Pengadaan ASN Tahun 2022,” paparnya, Minggu (30/1/2021).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Yuridhis juga menjelaskan, untuk kebutuhan PPPK di Bumi Ratu Pamelingan diperkirakan sekitar 400 orang, namun keterpenuhan formasinya bergantung pada keputusan Kementerian PANRB, karena formasinya yang diperoleh Pamekasan belum diketahui. “Kami saat ini masih menunggu ketetapan formasi dari pemerintah pusat,” ulasnya.

Yuridhis menuturkan, rekrutmen yang direncanakan segera dibuka tersebut tidak hanya fokus pada rekrutmen PPPK Guru, melainkan juga PPPK Teknisi dan PPPK Kesehatan. Namun jumlah formasinya masih belum diputuskan. “Secara spesifik masih belum diketahui tentang jumlah dari setiap formasi,” ujarnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.