Fokus Tumbuhkan Wirausaha Baru, Pemkab Pamekasan Latih Masyarakat Buat Sandal


Fokus Tumbuhkan Wirausaha Baru, Pemkab Pamekasan Latih Masyarakat Buat Sandal
(DOK. DPMPTSP DAN NAKER PAMEKASAN) Peserta pelatihan saat mencoba membuat sandal.

KM.ID | PAMEKASAN -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Pamekasan terus mengadakan pelatihan guna menumbuhkan wirausaha baru.

Saat ini pelatihan yang sedang berjalan adalah pembuatan sandal, di Desa Tampojung Pregi, Kecamatan Waru. Pelatihan yang diikuti 20 peserta ini dilaksanakan selama 10 hari, sejak tanggal 19 hingga 28 September 2022.

Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Hubungan Industri DPMPTSP dan Naker Deddy Aryanto menyampaikan, pelatihan pembuatan sandal ini bertujuan untuk mengembangkan ekonomi masyarakat dengan melatih keterampilan kerja.

"Usaha sandal itu tidak ada ujungnya, karena tidak mungkin orang bosan memakai sandal. Makanya, kami memilih pelatihan ini," ungkapnya kepada KM.ID, Jumat (23/9/2022).

Dalam pelatihan tersebut, Deddy menambahkan, peserta diberikan bekal cara membuat model sandal bagus serta yang tren di tengah masyarakat saat ini. Artinya yang tidak ketinggalan zaman.

Selain itu, peserta diberikan keleluasaan untuk membuat sandal sesuai dengan keinginan. Itu guna melatih kreatifitas dan keahlian mereka.

"Selepas dari pelatihan ini, peserta bisa menjadi pengusaha sandal, baik perorangan atau berkelompok. Agar bisa mengangkat perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Reporter: M. Arif

Redaktur: Sule Sulaiman