Forki Pamekasan Siapkan 12 Atlet

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) SEMANGAT: Sejumlah atlet Forki Pamekasan sedang latihan beberapa waktu lalu.

KABARMADURA.ID – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Pamekasan saat ini sedang mempersiapkan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) tahun 2022 mendatang.

Ketua Pelatih Forki Pamekasan Junaidi mengatakan, sejak satu tahun lalu telah fokus  mempersiapkan atlet  agar mampu berprestasi saat tampil  di pekan olahraga Porprov Jatim ke-7 tahun 2022.

Dalam ajang itu sedikitnya ada dua belas atlet yang akan diikutsertakan dalam kejuaraan tersebut. Kedua belas  atlet itu diambil dari atlet yang memang berpengalaman dan pernah ikut dalam kejuaraan itu.

“Sudah kami siapkan dari satu tahun lalu. Karena bukan hanya Porprov saja yang akan kami hadapi tapi ada even lain. Sehingga persiapan dilakukan dari jauh-jauh hari,” terang Junaidi, Rabu (21/7/2021).

“Mental semua pemain sudah sangat siap, tinggal kita tambah teknik permainannya saja,” tambahnya.

Pada masa PPKM Darurat seperti sekarang ini, pihaknya selalu mewajibkan semua atlet Forki latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing. Setiap harinya tim pelatih mengirimkan video tutorial latihan terhadap semua atlet.

“Setiap hari mereka diwajibkan mengirimkan video hasil latihan. Hal ini untuk mengetahui kondisi mereka tetap fit,” sambung Junaidi.

Ia menambahkan, Forki Pamekasan tidak terlalu muluk dalam Porprov 2022 nanti. Pihaknya menargetkan meraih medali emas. Hal itu dilakukan supaya semua atlet tetap mempunyai rasa komitmen tinggi dalam kejuaraan tersebut.

Pihaknya juga merasa optimis mampu merealisasikan target, karena anak didiknya dinilai sangat produktif di berbagai kelas.

“Kami sangat optimis, karena anak-anak Forki totalitas selama latihan,” tukasnya. (bai/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *