oleh

Formasi CASN di Pamekasan Tuntas Akhir Maret

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Pemkab Pamekasan belum menuntaskan formasi  calon aparatur sipil negara (CASN) untuk kebutuhan tahun 2021. Sebab, masih menunggu keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Formasi dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Pamekasan Abdul Malik mengungkapkan, sejumlah formasi kini belum keluar keputusannya dari pemerintah pusat. Padahal, pengusulannya sudah pada akhir tahun 2020 lalu.

“Untuk formasi yang diberikan kepada Pemkab Pamekasan, kami cek disistem belum ada. Pada sistem e-informasi biasanya kelihatan; apa sudah turun formasinya atau belum,”paparnya.

Dijelaskannya, untuk pengusulan jumlah formasi sesuai dengan analisa kebutuhan sebanyak 1.287 ASN, meliputi 1.013 tenaga guru diproyeksikan dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tenaga kesehatan sebanyak 196 orang, dan 78 tenaga teknis. Pihaknya terus berkoordinasi untuk bisa terpenuhi berbagai kebutuhan SDM sesuai dengan bidangnya.

“Kami terus berkoordinasi untuk bisa segera keluar formasinya untuk Kabupaten Pamekasan. Jika melihat jadwalnya, akan diketahui pada akhir Maret ini,”tukasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Pamekasan Rida’i, meminta pelaksanaan dari rekrutmen CASN bisa cepat tersosialisasi dengan baik, sehingga masyarakat yang berminat bisa mengakses informasi rekrutmennya.

“Kami inginkan keterbukaan informasi tentang penyelenggaraannya bisa terang benderang,”pungkasnya. (rul/nam)

Formasi CASN 2021 Kabupaten Pamekasan

Jumlah: 1.287 ASN

Tenaga guru: 1.013 PPPK

Tenaga kesehatan: 196 orang

Tenaga teknis: 78 orang

Usulan: Desember 2020

Target rampung: Akhir Maret 2021

Sumber: BKPSDM Pamekasan

Komentar

News Feed