oleh

Fraksi PKB Soroti Leletnya Realisasi Proyek

Kabarmadura.id/Pamekasan-Fraksi Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, menyoroti leletnya gelaran sejumlah proyek pembangunan yang akhir-akhir ini terjadi di Kabupaten Gerbang Salam.

Anggota Fraksi PKB DPRD Pamekasan Moh. Zainal Arifin menyampaikan, keterlambatan gelaran proyek akan mempengaruhi laju pembangunan di Pamekasan, sebab masyarakat yang secara jelas akan lamban menerima dampak manfaat dari pengerjaan proyek yang tak kunjung dikerjakan.

“Pertanyaan kami mengapa keterlambatan proyek masih terjadi, padahl itu akan berdampak pada sosial ekonomi masyarakat,” sesalnya, kemarin (5/11)

Pihaknya juga menginginkan, kedepan supaya tidak ada lagi keterlambatan realisasi pengerjaan proyek yang terjadi di Kabupaten Pamekasan, sehingga tujuan untuk memajukan Kabupaten Gerbang Salam.

“Kedepan kami tidak menginginkan kondisi semacam ini terus berlanjut, oleh karenanya pihak eksekutif harus memberikan atensi serius terhadap pemerintahan di kabupaten Pamekasan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Raja’e  menyampaikan, masukan konstruktif yang diutarakan oleh Fraksi PKB sebagai kajian bagi pemerintahannya agar  supaya lebih baik di masa yang akan datang.

Dia juga menjelaskan, bahwa keterlambatan yang menjadi faktor penghambat adalah hal-hal yang sifatnya teknis, selain itu juga karena Pamekasan baru saja melaksanakan pesta rakyat yang cukup banyak menyita waktu para pengambil kebijakan.

“Keterlambatan-keterlambatan kita itu tidak hanya menyangkut keputusan dan kebijakan eksekutif, tetapi juga menyangkut beberapa hal lain. Kalau bisa berandai-andai, seandainya APBD Perubahan kita ditandatangani bulan 6 mungkin sudah selesai pengerjaannya,” tandasnya. (rul/pin)

 

 

Komentar

News Feed