oleh

Fraksi PPP Nilai Reformasi Birokrasi Jalan di Tempat

Kabarmadura.id/Pamekasan-Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan menilai, reformasi birokrasi yang menjadi salah satu program prioritas pemerintahan Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja’e, belum optimal dan terkesan jalan di tempat.

Ketua Fraksi PPP DPRD Pamekasan Ahmadi mengatakan, berkaitan dengan reformasi birokrasi yang menjadi program prioritas, saat ini masih belum ada tanda pencapaian yang begitu signifikan, sebab masih banyak laporan temuan dari masyarakat, salah satunya kedisiplinan pegawai di kecamatan dan di desa sering tidak ada saat jam kerja.

“Banyak kasus ditemukan di berbagai kecamatan-kecamatan terkait kedisiplinan kerja pegawai yang masih belum maksimal, diantaranya pegawai kecamatan sering pulang tidak tepat waktu, dan juga beberapa kantor desa yang sering berakhir di waktu adzan dzuhur,” paparnya, kemarin (6/11)

Sebagai wakil rakyat, Ahmadi mendesak agar hal itu juga menjadi perhatian bupati dan wakil bupati, sehingga kinerja aparatur pemerintahan dalam pelayan masyarakat lebihi maksimal. Dengan demikian, para pegawai bisa bekerja dengan baik dan benar.

“Kami menekankan kepada pemerintah kabupaten, camat dan kepala desa harus bekerja sesuai dengan jam kerja yang sudah berlaku,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e menyampaikan, pihakanya sudah melakukan pengawasan secara efektif, sebab dimasing-masing kecamatan sudah dilengkapi dengan absensi secara elektronik, yang apabila terlambat dan pulang lebih awal serta melanggar peraturan bupati maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan pelanggarannya.

“Mereka akan dikurangi tunjangannya, sebagaimana telah diatur,” pungkasnya. (rul/pin)

 

Komentar

News Feed