oleh

Fun Bike Seru Bersama Bupati Sampang

Sekaligus Tinjau UMKM PKL

Kabarmadura.id/SAMPANG-Dalam rangka memeriahkan 100 hari kerja Bupati Sampang Slamet Junaidi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat menggelar kegiatan Fun Bike yang diikuti oleh 1.500 peserta dari beberapa klub sepeda gunung.

Fun Bike tersebut menempuh jarak sepanjang 25 Km, diawali dari lapangan Wijaya Kusuma dan dilepas langsung oleh Ibu Bupati Hj Mimin Slamet Junaidi, sekaligus Ketua pengerak PKK Kabupaten Sampang.

Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi sendiri dalam sambutannya mengatakan, acara Fun Bike tersebut salah satu kegiatan dalam rangka merayakan 100 hari kerja kepemimpinannya menuju Sampang Hebat Bermartabat dan sejahtera.

“Untuk mencapai sejahtera di antaranya mengenjot perekonomian rakyat, dengan melalui UMKM pedagang bisa berkembang dan sejahtera, maka dari itu dinas terkait untuk lebih serius membina para pelaku usaha,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini merupakan masa keemasan perkembangan sektor ekonomi. Hal tersebut dibuktikan sejumlah deretan kegiatan yang memfokuskan diri pada peningkatan usaha masyarakat.

“Mari bersama bekerja dan bekerja sama untuk saling membangun dan mengembangkan sektor ekonomi masyarakat. Jadilah pelaku usaha yang akhirnya dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” tambahnya.

Pihaknya berpesan kepada para peserta agar terus menjaga kondisi selama perjalanan  agar bisa menikmati perjalanan dan juga menjaga kebersihan. Terlebih peserta disuguhi sejumlah pemandangan khas Sampang disepanjang rute yang dilewati.

“Rute yang dilewati peserta juga untuk mengenalkan potensi wisata di Kabupaten Sampang,” imbuhnya.

Selain itu, bupati Sampang mengatakan, dalam memasuki bulan suci Ramadan pihaknya mengimbau masyarakat untuk menjaga harmonisasi menyambut bulan berkah ini dengan penuh hikmah dan hati yang bersih agar beribadah dengan maksimal.

Pantauan di lapangan, Bupati Slamet Junaidi dengan didampingi Forkompinda meninjau UMKM PKL serta mengundi kupon hadiah utama 1 unit sepeda motor dan 15 hadiah sepeda gunung yang diberikan kepada peseerta yang beruntung. (awe/pai)

Komentar

News Feed