Gabung Latihan, Samuel Belum Bisa Main

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) HANYA BERLATIH: Fullback Madura United Samuel Christianson Simanjuntak tidak bisa diturunkan saat lawan Bali United FC

KABARMADURA.ID | Fullback Madura United Samuel Christianson Simanjuntak telah dipastikan pulih dari cedera. Kepastian itu usai intens mengikuti pemulihan cedera dalam penanganan tim medis dari klub yang berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

Bahkan, Samuel telah jalani latihan dalam arahan Pelatih asing Madura United Fabio Lefundes sejak Selasa (7/12/2021).

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, Fisioterapi Madura United Rudiyus Suseno menyampaikan, mantan fullback PSS Sleman itu masih belum bisa dilibatkan dalam pertandingan resmi dengan intensitas laga yang cukup tinggi.

Alasannya, Samuel baru beberapa hari pulih cedera dan harus terus dipantau perkembangan pasca pemulihan.

Selain itu, Rudy telah komunikasi dengan Fabio terkait belum bisanya Samuel dipaksakan berlaga. Dia hanya sebatas bisa mengikuti latihan bersama untuk saat ini.

“Kalau pulih memang sudah pulih. Tapi, kalau untuk pertandingan masih belum. Dia masih harus terus beradaptasi dan dicoba-coba dalam latihan bersama, soalnya baru pulih, takut tiba-tiba kembali cedera,” jawabnya kepada Kabar Madura, Rabu (8/12/2021).

Sedangkan, Samuel sendiri mengaku senang sudah pulih dari cedera. Dia sangat ingin sekali membantu tim. Apalagi, klub yang berbasis di Pulau Garam itu baru mengalami kekalahan di pekan sebelumnya atas Persib Bandung, Sabtu (4/12/2021).

Di samping itu, lawan tanding Madura United di depan mata ini terbilang berat, ialah Bali United FC yang terus menghiasi papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2021.

“Kalau keinginan, ingin sekali langsung bermain dan bantu tim. Tapi, saya ngikut tim medis dan rekomendasinya,” tuturnya.

Sejauh ini, pemain yang masih cedera di Madura United hanya tersisa Zulfiandi yang memang masuk kategori cedera parah hingga masuk meja operasi.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *