Gabung Tim Senior Madura United, Dua Jebolan MUFA Janji Maksimalkan Kesempatan

(KM/ ALIFFAIQ RADITO) GEMBIRA: Febri Tri Yanto dan Kevin senang bisa latihan dalam arahan Fabio Lefundes.

KABARMADURA.ID | Awal musim ini, Madura United memberikan kesempatan dua pemain binaan Madura United Football Academy (MUFA) Febri Tri Yanto dan Kevin untuk ikut berlatih bersama dengan tim senior di bawah arahan Fabio Lefundes.

Febri dan Kevin mulai jalani latihan bersama dengan Slamet Nurcahyo dan kolega di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Rabu (18/5/2022) sore.

Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menjelaskan, kesempatan itu lantaran Fabio yang meminta sendiri, usai menerima laporan dan menganalisis perkembangannya bersama MUFA.

Bacaan Lainnya

“Tentu, ini bagus bagi kami, karena dua pemain MUFA kembali diberi kesempatan untuk latihan di tim senior. Itu akan mematangkan pemain-pemain binaan MUFA dan juga talenta muda Madura,” kata pria yang familiar disapa Habib itu.

Febri merupakan pemain yang bisa diplot sebagai winger dan fullback. Pemain asal Pamekasan ini juga pernah masuk proyeksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U16.

Selain itu, Febri juga memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus dan track record bagus bersama MUFA. Dia mampu membawa Madura United U18 tembus ke babak perempat final Elite Pro Academy untuk pertama kalinya, sekaligus bertindak sebagai kapten tim.

“Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bagus ini. Tidak banyak pemain yang bisa latihan bersama tim senior Madura United. Dilatih pelatih hebat, tentu saya harus bisa membuktikan bahwa tidak salah,  dipilih untuk ada di sini,” kata Febri, Kamis (19/5/2022).

Begitu juga dengan Kevin yang ikut serta berjuang membawa Madura United U18 bisa masuk 8 besar pertama kali sejak Liga 1 kelompok usia bergulir 2018 silam. Baru-baru ini, dia juga membantu Tim Futsal Pamekasan lolos dari pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.