Gabungan Komunitas Trail di Bangkalan Gelar Baksos untuk Pembangunan Masjid dan Anak Yatim


 Gabungan Komunitas Trail di Bangkalan Gelar Baksos untuk Pembangunan Masjid dan Anak Yatim
(KM/FATHURROHMAN)   HOBI: Tampak sejumlah pecinta motor trail saat di hutan.  

KABARMADURA.ID | Gabungan komunitas trail yang terdiri dari Madura Trail Adventure (MTA), Bangkalan Trail Adventure (BTA), Komunitas Trail Modung (KTM), dan Tanah Merah Galis Trail Adventure (Nagata) menggelar bakti sosial (baksos) untuk anak yatim dan pembangunan masjid. Tema yang diusung yaitu ‘Jelajah Bumi Sakera’.

FATHURROHMAN, BANGKALAN

Koordinator pelaksana Kepala Desa (Kades) Brakas Bahrudin mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut digagas sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta motor trail.

"Sebetulnya ini acara kecil-kecilan, hanya ajang silaturahmi saja. Tamunya dari teman-teman japanan atau J-Trac, tuan rumahnya Madura. Memang dari silaturahmi itu, ada baksos juga untuk anak yatim dan masjid," ungkapnya pada Kabar Madura, Minggu (11/9/2022).

Menurutnya, hasil sumbangan dari komunitas trail tersebut, seluruhnya akan disalurkan untuk amal. Ada 20 anak yatim yang didatangkan, sisanya akan diperbantukan pada salah satu masjid di Desa Brakas, Kecamatan Modung.

“Jadi, selain agenda motoran mengelilingi 3 kecamatan meliputi Modung, Galis, dan Blega. Juga ada aksi kemanusiaan yang tersalurkan," imbuh Bahrudin.

Dirinya berharap, agar kegiatan dengan tujuan beramal semacam ini bisa terus berjalan. Hobi silaturahmi bisa berjalan, lalu ada manfaat pada sesama yang tersalurkan.

"Semoga saja silaturahmi semacam ini bisa terus terjalin dengan baik. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh, misalnya perekonomian masyarakat bisa hidup. Banyak peserta dari luar daerah, lumayan pedagang kecil juga bisa kebagian manfaat," pungkasnya.

 

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky