Gagal Saat Sparing, 3 Atlet Badminton  di Bangkalan Dievaluasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISTIMEWA) BERJEJER: Aditya Romansyah saat usai melakukan uji coba Sparing Badminton di Mojokerto beberapa hari lalu.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Tiga atlet badminton yang terpilih mewakili Bangkalan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 bakal dievaluasi. Tiga atlet tersebut diketahui gagal dan tidak bisa meraih juara saat uji coba sparing persahabatan antar daerah di Mojokerto. Salah satu penyebab kegagalan tersebut karena kurangnya konsentrasi dan akurasi pukulan yang masih lemah.

Pelatih Atlet Badminton Bangkalan Rudi Hendarto mengatakan, persiapan menjelang ajang Porprov 2022 sudah dipersiapkan sejak dini, termasuk menjaga kondisi kebugaran dan fisik atlet.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah persiapkan mulai dari skill, fisik, dan stamina, jadi tidak main-main,” katanya.

Berdasarkan penjelasan Hendarto, memang ada tiga atlet porprov yang akan diberikan evaluasi karena telah gagal meraih kemenangan pada sparing badminton di Mojokerto, yakni Aditya Romansyah, Mujahit, dan Naziyatil Ulya.

“Ketiganya hanya bisa bertahan sampai 8 besar, makanya ini jadi evaluasi besar bagi kami,” tuturnya.

Hendarto menambahkan, bahwa ketiga atletnya memang dinilai masih baru dan masih memiliki jam tayang dan pengalaman yang minim. Sehingga harus terus diasah dan dilakukan uji coba pertandingan.

“Mereka memang masih baru terjun, meski skillnya sudah bagus, tapi pengalamannya masih kurang,” paparnya.

Pihaknya mengaku akan menyiapkan beberapa latihan sparring untuk meningkatkan kekurangan tersebut. “Nanti akan kami perketat latihannya, dan akan lebih banyak sparing dengan tim lain,” terangnya.

Hendarto berharap, semua atlet binaannya bisa terus berlatih lebih giat dan semangat. Sebab, masih ada cukup waktu untuk membalikkan keadaan. Yang sebelumnya hanya 8 besar, nanti bisa di 3 besar.

“Saya yakin mereka mampu dan bisa semangat sehingga bisa meraih gelar juara,” pungkasnya. (hel/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *